Jual Genre Slasher, Sutradara '#MALAMJUMAT THE MOVIE' Tak Mau Hanya Ikut Tren

Galuh Esti Nugraini | Jum'at, 10 Mei 2019 09:10 WIB
Jual Genre Slasher, Sutradara '#MALAMJUMAT THE MOVIE' Tak Mau Hanya Ikut Tren

Kapanlagi.com - Lewat karya terbarunya bertajuk #MALAMJUMAT THE MOVIE, sutradara Hadrah Daeng Ratu tak ingin menyajikan cerita horor yang itu-itu saja. Maka ia memasukkan unsur slasher atau pembunuhan dengan cara brutal.

Menurut wanita yang akrab disapa Hadrah ini, sudah saatnya horor Indonesia berada di level berbeda. Agar tak terkesan monoton yang bisa menyebabkan kejenuhan pada penonton.

"Sebagai filmmaker, sebagai director, tentu saya ingin membuat hal yang beda. Karena menurut saya penonton butuh film yang bervariasi. Kalau misalkan kita menjadi follower, ada tren film yang sukses dan kita ikuti, penonton akan bosan," kata Hadrah ditemui saat press screening #MALAMJUMAT THE MOVIE di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Kamis malam (9/5/2019).

1 dari 2 halaman

1. Diberi Kebebasan

Hadrah Daeng Ratu bersyukur Dheeraj Kalwani selaku produser memberinya banyak kebebasan dalam berkreasi. Sehingga ia tak perlu membendung ide-ide liar yang bersarang di kepala.

"Saya di sini berterima kasih kepada Pak Dheeraj karena memberi keleluasaan dalam berkreasi semaksimal mungkin, sebeda mungkin, tanpa perlu takut-takut," tandasnya.

2 dari 2 halaman

2. Adaptasi Konten YouTube

Adaptasi Konten YouTube Ewing HD © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra
#MALAMJUMAT THE MOVIE di kembangkan dari channel YouTube horor populer milik Ewing HD. Alih-alih mengadopsi kisah nyata sang kreator, cerita mengarah ke ranah fiksi dengan mencampur-adukkan beberapa kejadian nyata yang dialami Ewing.

"Ide aslinya ya saya punya konten Malam Jumat, lalu dimasukkan beberapa momen seru. Seperti adegan di Wonder Park diambil dari vlog di mana waktu itu di Bali, lalu bagian orang bunuh diri diambil dari kejadian saat jalan-jalan ke Jepang," jelas Ewing.

(kpl/abs/gen)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑