Juara! Ini Rahasia Yang Membuat Luna Maya Mirip Mendiang Suzzanna

Guntur Merdekawan | Jum'at, 09 November 2018 14:15 WIB
Juara! Ini Rahasia Yang Membuat Luna Maya Mirip Mendiang Suzzanna

Kapanlagi.com - Beberapa hari lagi film SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR akan edar serentak di bioskop seluruh Indonesia. Sejak dirilis poster, teaser trailer lalu puncaknya trailer resmi, banyak komentar positif berdatangan terkait betapa miripnya Luna Maya dengan mendiang Suzzanna.

Setelah diusut, ternyata hal ini karena kejelian memilih ahli make up yang tepat. Sunil Soraya selaku produser menggunakan jasa orang Rusia bernama Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenin.

"Awalnya saya ngobrol sama make up artist di sini tapi mereka nggak bisa karena ada project lain, ngobrol dengan  orang US ternyata belum sreg sama saya. Pas lagi mixing film saya di Thailand, mixer-nya orang Rusia namanya Sergei. Dia bilang tahu orang Rusia yang memang ahli prostetik make up, akhirnya saya minta tolong kontakin dia dan akhirnya ngobrol menggunakan translator," kata Sunil dijumpai di kantornya, kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

1 dari 3 halaman

1. Full Prostetik

Full Prostetik Luna Maya perankan tokoh Suzzanna / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Luna Maya memiliki tulang pipi yang mirip dengan mendiang Suzzanna, namun itu tidaklah cukup. Akhirnya tim make up memproduksi kulit wajah prostetik yang sudah disesuaikan dengan kontur gabungan wajah Luna dan Suzzanna.

"Kita gunakan full prostetik berbentuk skin, kulit. Itu diproduksi langsung di Rusia. Selama 52 hari syuting ya dibikinin 52 kulit dengan ekstra lima, kalau kita butuhkan lagi ya bisa pesan lagi," tutur anak dari Ram Soraya ini.
2 dari 3 halaman

2. Tak Terlihat Palsu

Pemilihan kulit ini tidak boleh sembarangan dan harus disesuaikan agar tak mengganggu proses syuting. Jika terlalu tebal ditakutkan terlihat palsu, pun begitu bila terlalu tipis akan jauh dari kata mirip.

"Bikin kulit wajah ini agak tricky ya, kalau terlalu tipis nggak kelihatan, terlalu tebal kelihatan palsu, nggak mungkin Luna senyum dan ngomong bisa lancar. Karena lepas pakai jadi harus match dengan warna kulitnya," sambungnya.
3 dari 3 halaman

3. Kulit Tahan Sembilan Jam

Kulit Tahan Sembilan Jam Luna Maya perankan tokoh Suzzanna / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Satu kulit prostetik hanya bisa bertahan selama sembilan jam. Untuk itu tim produksi benar-benar memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Terlebih proses make up-nya sendiri menghabiskan waktu hampir 3,5 jam.

"Prostetiknya cuma tahan sembilan jam. Jadi setiap pagi Luna make up tiga jam setengah, lalu setelah rampung baru kita syuting," tuntasnya.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑