Kabar Duka, Pengisi Suara Giant di Doraemon Serial Meninggal

Natanael Sepaya | 23 Juni 2015, 04:25 WIB
Kabar Duka, Pengisi Suara Giant di Doraemon Serial Meninggal
Kapanlagi.com - Siapa pun pasti setuju kalau DORAEMON adalah salah satu kartun terbaik sepanjang masa. Bukan cuma soal cerita fiksi dan khayalan, tapi kartun yang satu ini seolah mengajak emosi penonton baik tua maupun anak-anak ke dalamnya.

Bahkan ketika sang creator tokoh Doraemon, Fujiko F. Fujio, meninggal dunia di tahun 1996 pun kartun ini masih terus berjalan. Hanya saja, kini para fans dan semua pihak yang terlibat dalam kartun ini harus kembali kehilangan salah satu sosok pentingnya.

Ini karena sang pengisi suara asli Gian, Kazuya Tatekabe, meninggal dunia pada hari Kamis minggu lalu. Seperti yang dilansir Lucky Clever, Kazuya menghembuskan napas terakhirnya di usia 80 tahun.

Selamat jalan dan terima kasih, Kazuya Tatekabe ©Twitter.com/TomodachiRadioSelamat jalan dan terima kasih, Kazuya Tatekabe ©Twitter.com/TomodachiRadio

Disebutkan kalau dubber tokoh yang sering mem-bully Nobita itu meninggal karena gagal pernapasan akut. Kazuya yang juga aktif sebagai dubber di berbagai anime Jepang pun lebih dulu terkenal sebagai pengisi suara Gian sejak tahun 1979 sampai tahun 2005.

DORAEMON sendiri jadi salah satu kartun yang sejak awal didedikasikan untuk anak-anak oleh Fujiko F. Fujio. Dengan segudang barang khayalan praktis milik Doraemon yang sering muncul bersama karakter-karakter lain, kartun ini bertujuan agar anak-anak berani dan tidak takut untuk bermimpi.

Kini, Kazuya Tatekabe, yang lulus dari jurusan theater Nihon University College of Art dan semasa hidupnya mendedikasikan diri bagi dunia seni itu telah tiada. Walau begitu, sosoknya akan tetap diingat dalam setiap aksi jenaka dan lucu Giant bersama Nobita, Shizuka, Suneo, dan Doraemon. Selamat jalan dan terima kasih, Kazuya Tatekabe-kun!

(luc/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya