Deretan Film Indonesia Hadir di Netflix Januari Ini, Termasuk Karya Terbaru Teddy Soeriaatmadja 'AFFLICTION'

Editor KapanLagi.com | 16 Januari 2021, 13:21 WIB
Deretan Film Indonesia Hadir di Netflix Januari Ini, Termasuk Karya Terbaru Teddy Soeriaatmadja 'AFFLICTION'

Kapanlagi.com - Salah satu sutradara kenamaan Indonesia, Teddy Soeriaatmadja telah merilis sebuah film horor dengan sub-genre psychological thriller. Film tersebut berjudul AFFLICTION, yang akan tayang pada 21 Januari 2021 di layanan streaming Netflix. Film ini mengangkat tema keluarga dan konflik keluarga yang cukup kompleks. Antara menantu, mertua, suami, istri dan anak. Film ini bercerita tentang upaya seorang istri yang berduka dalam mengungkapkan kebenaran di balik kondisi ibu mertuanya yang semakin memburuk.

AFFLICTION dibintangi aktor-aktor kenamaan seperti Raihaanun, Ibnu Jamil, Tutie Kirana, dan Dea Panendra. Dalam trailer yang dibagikan menunjukkan bagaimana keadaan ibu yang sudah sangat rapuh dan mulai kehilangan kesadaran, sehingga membuat ia melihat sesuatu yang tidak terlihat. Ditambah dengan suasana yang suram dan backsound yang mencekam semakin menambah keseraman film tersebut.

Teddy merupakan salah satu sutradara terbaik di industri perfilman Indonesia. Ia sudah melenggang di dunia perfilman sudah cukup lama. Beberapa film yang terkenal hasil karyanya antara lain BANYU BIRU (2005), RUANG (2006), BADAI PASTI BERLALU (2007), LOVELY MAN (2011). Tidak hanya AFFLICTION saja yang akan tayang di Netflix dua film karya Teddy berjudul BADAI PASTI BERLALU (2007) dan LOVELY MAN (2011) juga akan tayang di akhir Januari mendatang.

Merupakan sebuah hal yang membanggakan jika perfilman Indonesia dapat dinikmati oleh khalayak secara luas dan dapat diakses dengan mudah. Platform streaming Netflix akan menyuguhkan beberapa judul baru yang dapat dinikmati. Berikut daftar film Indonesia yang akan tayang di Netflix pada bulan Januari:

1. WIRO SABLENG: PENDEKAR KAPAK MAUT


Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian ini telah tayang pada 2 Januari 2021. Dengan mengambil latar belakang abad ke-16, film ini mengisahkan murid dari Sinto Gendeng yang akan mengeluarkan jurus-jurus kocak untuk mengalahkan Mahesa Birawa (Yayan Ruhiyan) yang menjadi tokoh antagonis. Ditambah dengan Sherina Munaf yang akan berperan sebaga Anggini dan Fariz Alfarizi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti akan menemani kisah perjalanan pendekar kapak maut.

2. 100% HALAL


Film yang mengisahkan seorang wanita yang harus menikah muda dengan seorang pria yang dijodohkan oleh orang tuanya. Walaupun pernikahan tersebut dilakukan secara terpaksa , film ini akan berikan konflik-konflik yang lucu di setiap jalan ceritanya. Dengan dibintangi oleh Anisa Rahma, Aryo Wahab, Andandito Dwis akan meramaikan film ini. KLovers bisa menyaksikan pada tanggal 7 Januari 2021 di Netflix.

3. SOBAT AMBYAR


Film yang menampilan sosok mendiang penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah, Didi Kempot. Akan hadir menghibur dengan menyuguhkan cerita yang tidak jauh dari lagu-lagu yang diciptakan beliau. Cinta dan patah hari menjadi garis besar dalam film tersebut, SOBAT AMBYAR bisa disaksikan pada 14 Januari 2021 ,mendatang.

4. GUNDALA


Film karya sutradara Joko Anwar ini akan hadir di layanan streaming Netflix pada 30 Januari mendatang. Film ini menceritakan seorang anak bernama Sancaka, yang harus berjuang sendiri tanpa kedua orang tua. Dia melihat banyak kejadian yang pelik dan memicunya untuk menolong orang-orang tertindas. GUNDALA diperankan oleh artis-artis ternama antara lain Abimanyu, Tara Basro, Bront Palarae, Lukman Sardi, Rio Dewanto, Ario Bayu, dan masih banyak lagi.

5. JUNE DAN KOPI


Sebuah film karya Novianda Santorsa hadirkan sebuah kisah persahabatan antara anjing dan tuannya. Dibintangi oleh Acha Septriasa, Ryan Delon, TJ, dan Makayla Rose-Hili. Film ini akan sangat menarik disaksikan terutama bagi kalian pencinta hewan.

Penulis: Felecia Syadina

 

 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com