KD Terharu Amora Lemos Dipercaya Isi Sountrack 'RUMAH MERAH PUTIH'

Guntur Merdekawan | Senin, 17 Juni 2019 23:15 WIB
KD Terharu Amora Lemos Dipercaya Isi Sountrack 'RUMAH MERAH PUTIH'

Kapanlagi.com - Amora Lemos dikenal sebagai anak dari pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos. Belum lama ini, bocah berusia tujuh tahun tersebut dipercaya oleh rumah produksi Alenia Pictures untuk mengisi soundtrack film terbaru mereka yaitu RUMAH MERAH PUTIH.

Amora menyanyikan sebuah lagu anak berjudul Sahabat Tersayang ciptaan mendiang Elfa Secioria. Sebelumnya, lagu ini pernah dipopulerkan oleh Alika Islamadina.

Ditinjau dari segi suara, KD menilai buah hatinya masih perlu banyak belajar. Namun ada alasan khusus mengapa Amora akhirnya dipercaya untuk membawakan lagunya.

"Amora ditunjuk langsung sama pihak Alenia Pictures. Memang dipilih yang suaranya lugu dan khas anak-anak seperti Amora. 12 tahun lalu dinyanyiin Alika dengan suara lebih jadi dan lebih bagus dilatih khusus mendiang Elfa Secioria, sekarang produsernya ingin suara seperti Nikka Costa yang nyanyi First Love itu," tutur KD saat hadiri jumpa pers RUMAH MERAH PUTIH di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

1 dari 2 halaman

1. Latihan Sejak Usia 4 Tahun

KD menuturkan bila Amora sudah berlatih vokal sejak usia empat tahun. Justru bakat nyanyi Amora awalnya dirasakan langsung oleh dua penyanyi senior, Ruth Sahanaya dan Titi DJ.

"Dia sudah serius berlatih ya. Dari body language anak ini sudah terlihat mengenal instrumen. Dia kenal nada, bisa tahu perfect tone karena sejak empat tahun latihan. Itu pun yang minta diseriusi latihan Ruth sama Titi. Katanya, 'Seriusin deh KD, anak lo harus dilatih'. Karena kadang penyanyi punya feeling ya kalau seorang anak bisa menyanyi," imbuhnya.
2 dari 2 halaman

2. Bangga Bakat Menurun

Amora Lemos © KapanLagi/Adrian Utama Putra
Lebih lanjut Krisdayanti mengungkap rasa bangga Amora Lemos mengikuti jejaknya sebagai seorang penyanyi. Ia semakin bahagia karena bakat anaknya mendapat dukungan penuh dari sang suami.

"Seneng ya, setelah melewati proses akhirnya Amora bisa dikategorikan lulus bukan hanya sekadar putri dari penyanyi, tapi dia juga berproses ditunjuk langsung untuk menyanyi," paparnya.

"Syukur alhamdulilah saya terharu, bangga, apalagi ini film anak tentang perbatasan (NTT dan Timor Leste). Itu pula yang melatarbelakangi ayahnya kasih izin. Mbak Nia hubungi saya November tahun lalu dan memang ada latar belakang itu," tutup adik Yuni Shara itu.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑