Kembangkan Teater, Didi Petet Gandeng Pemda

Riswinanti Permatasari | 03 November 2011, 12:12 WIB
Kembangkan Teater, Didi Petet Gandeng Pemda
Kapanlagi.com - Sebagai insan yang sejak lama telah berkecimpung di dunia akting, Didi Petet memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan dunia akting, termasuk bidang teater. Karenanya, dia pun berusaha melakukan berbagai daya upaya agar harapannya tersebut terwujud.

Didi Petet yang saat ini sedang menggarap sebuah drama musikal yang diadaptasi dari cerita Lutung Kasarung tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin musik teater bisa berkembang lebih luas, tidak hanya di Bandung, yang notabene adalah kota asalnya.

"Mengharapkan kelanjutan, industri kreatif teatrikal musikal bisa dari Bandung, penonton ada, wisatawan Sabtu Minggu luar biasa. Daripada jalan-jalan ke outlet lebih baik kita sediain tempat untuk nonton," ungkapnya.

Namun demikian, diakuinya bahwa perkembangan teater di Bandung sedikit menemui hambatan. Pasalnya, gedung yang bisa digunakan untuk pertunjukan masih sangat terbatas. Selain itu, untuk menyulap suatu tempat agar layak digunakan untuk pertunjukan, tentunya memakan biaya yang sangat tinggi. Namun demikian, dia berusaha mengatasinya dengan menggandeng pemda setempat.

"Bandung masih eksis, hanya gedungnya terbatas. Menyulap tempat tuk pertunjukan tinggi sekali. Kita menggandeng Dede Yusuf, penggagasnya dia. Dari dia ditawarin ke saya, sebagai sohib teman, sejawat, gak ada urusan politik," tandasnya.  (kpl/gum/ris)