Kenalan Yuk Dengan Empat Sahabat 'HIJAB' Ini

Mahardi Eka Putra | 25 Desember 2014, 09:52 WIB
Kenalan Yuk Dengan Empat Sahabat 'HIJAB' Ini
Kapanlagi.com - Film terbaru HIJAB garapan Hanung Bramantyo akan menghadirkan empat sahabat berhijab. Mereka adalah Bia (Carissa Putri), Sari (Zaskia Adya Mecca), Tata (Tika Bravani), dan Anin (Natasha Rizky). Keempatnya menjadi potret para wanita berhijab yang hidup di kota besar. Tidak melulu tentang busana mereka, tapi film ini akan mengupas seperti apa problematika para wanita berhijab dalam kesehariannya. 

Dengan bungkus drama romantis, Hanung menggarap keempat tokohnya ini dengan gaya yang berbeda-beda dan juga fun. Menjelang perilisan filmnya pada tanggal 15 Januari mendatang, kamu perlu mengenal lebih dalam keempat tokoh utama dalam filmnya ini. Yuk kita kenalan. 

Tokoh yang pertama adalah Bia yang diperankan oleh Carissa Putri. Ia adalah seorang istri dari aktor terkenal yang memutuskan untuk berhijab setelah terjebak dalam lingkungan yang religius. Konflik dalam dirinya terjadi saat ia merasa terlalu larut dalam kehidupan berumah tangga yang menghilangkan jati dirinya.

Bia dalam HIJAB. (dok. Dapur Film)Bia dalam HIJAB. (dok. Dapur Film)

Tokoh yang kedua adalah Sari yang diperankan oleh Zaskia Adya Mecca. Ia mengenakan Mengenakan hijab Syar'I semenjak menikah dengan pria keturunan Timur Tengah. Semenjak menikah, sosok Sari memendam keahliannya dalam berbisnis untuk menjadi istri yang saleh dan mengabdi pada suami. 

Zaskia Adya Mecca pakai hijab besar dalam film ini. (Dapur Film)Zaskia Adya Mecca pakai hijab besar dalam film ini. (Dapur Film)

Tokoh ketiga dalam cerita adalah Tata yang diperankan Tika Bravani. Tokoh satu ini punya penampilan yang berbeda karena ia mengenakan turban. Mantan aktivis muda yang memutuskan untuk berhijab dikarenakan krisis kepercayaan diri. Memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan meninggalkan peran aktivis ketika ia telah dikaruniai anak dari pernikahannya dengan seorang fotografer.

Tata pakai turban. Penampilan hijabnya berbeda dengan teman-temannya. (dok. Dapur Film) Tata pakai turban. Penampilan hijabnya berbeda dengan teman-temannya. (dok. Dapur Film)

Untuk tokoh terakhirnya, yakni Anin adalah yang paling berbeda dari sahabat-sahabatnya. Ia tidak memakai hijab karena ia adalah sosok wanita modern penggila fashion dan berorientasi pada kultur Perancis, meskipun teman-temannya telah berumah tangga namun Anin masih belum berkeinginan segera menikah karena dirinya masih mencari sosok suami idamannya yang ideal. Tokoh satu ini diperankan oleh Natasha Rizky.

Di antara teman-temannya, Anin tak mengenakan hijab. (Dapur Film)Di antara teman-temannya, Anin tak mengenakan hijab. (Dapur Film)

(kpl/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra