Keponakan Prabowo Subianto Bagi Pengalaman Saat Berakting

Wulan Noviarina Anggraini | 02 November 2014, 12:41 WIB
Keponakan Prabowo Subianto Bagi Pengalaman Saat Berakting
Kapanlagi.com - Aktris Rahayu Saraswati kembali bermain dalam film garapan rumah produksi Media Desa Indonesia (MDI) yang berjudul GUNUNG EMAS ALMAYER sebagai Taminah. Sebelumnya Sara bermain dalam film trilogi MERAH PUTIH yang membuat dirinya mendapat gelar sebagai aktris terbaik pada Festival Film Internasional Bali di tahun 2009.

Proses syuting yang mengambil tempat di sebuah hutan di Malaysia ini membuat Sara mendapat tantangan dan pengalaman baru. Selain itu sang sutradara asal Malaysia, U Wei Bin Haji Saari yang dikenal perfectionist menjadi tantangan juga bagi politikus partai Gerindra ini.

"Menjalani proses casting yang sangat objektif, detail, dan panjang yang dilakukan U Wei sebagai sutradara, sangat menantang saya untuk bermain total dalam film ini," papar Sara saat jumpa pers, di Tea Addict di kawasan Jakarta Selatan.

"Pengalaman waktu syuting di hutan dalam film MERAH PUTIH sangat membantu saya saat harus kembali syuting di hutan dalam film ini. Kalau sebelumnya tidak bermain di MERAH PUTIH, mungkin saya akan kaget," tambahnya.  

Film yang mengambil set tahun 1830 ini, dijadikan Sara untuk menambah wawasan. Sebab, latar belakang film tersebut merupakan sejarah masyarakat Melayu.  

"Yang paling berkesan, melalui film ini dapat menambah wawasan melihat bagaimana identitas masyarakat Melayu di akhir abad 19 dan memberikan banyak makna dalam kehidupan kita," pungkas keponakan Prabowo Subianto itu.

GUNUNG EMAS ALMAYER akan tayang di bioskop bukan hanya di Indonesia, tapi juga bioskop di Malaysia dan beberapa negara di Asia Tenggara. Untuk Indonesia film ini akan tayang pada 6 November 2014 mendatang.

(kpl/hen/phi)