Keren! 5 Film Indonesia Ini Bentuk Perjuangan Cinta yang Bikin Baper, dari 'LONDON LOVE STORY' hingga 'MARIPOSA'

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 06 Agustus 2021 13:25 WIB
Keren! 5 Film Indonesia Ini Bentuk Perjuangan Cinta yang Bikin Baper, dari 'LONDON LOVE STORY' hingga 'MARIPOSA'
LONDON LOVE STORY (Credit : IMDb), TEMAN TAPI MENIKAH (Credit : IMDb), MARIPOSA (Credit : IMDb)

Kapanlagi.com - Biasanya film bergenre romantis banyak diminati oleh para anak muda zaman sekarang, khususnya para cewek-cewek nih. Film romantis identik dengan kisah cinta yang manis dan jalan cerita yang happy ending, sehingga membuat para penonton menjadikan kisah cinta yang ada dalam film menjadi nyata.

Penonton sering dibuat gemas oleh perjuangan cinta para karakter yang terlibat dalam film romantis. Tak ayal, beberapa film Indonesia kerap membuat penonton heboh dengan cerita yang dihadirkan dan keselarasan para pasangan yang menjadi pemeran utama.

Nah, buat KLovers yang suka nonton film romantis, KapanLagi.com punya daftar rekomendasi film Indonesia yang romantis sekaligus dramatis, terutama karena jalan ceritanya yang menggambarkan perjuangan seseorang untuk menemukan cinta sejati. Simak daftarnya di bawah ini!

1. LONDON LOVE STORY

Yang pertama ada pasangan Caramel (Michelle Ziudith) dan Dave (Dimas Anggara), mereka adalah pemeran utama dalam film LONDON LOVE STORY yang tayang pada tahun 2016. Takdir percintaan pasangan ini tumbuh di London dengan berbagai masa lalu yang telah dilewati oleh Caramel maupun Dave.

Sosok Dave yang begitu hangat dan mampu memecahkan ketidakpercayaan Caramel akan cinta, membuat para penonton sangat baper dengan Tindakan Dave untuk mendapatkan cinta. Dengan keberhasilan film ini tak heran ada sekuel kedua (2017) dan ketiga (2018) pada film LONDON LOVE STORY.

2. WEDDING AGREEMENT

Selanjutnya jatuh pada Indah Permatasari dan Refal Hady yang memainkan peran dalam film WEDDING AGREEMENT pada tahun 2019 lalu. Sifat dingin Bian (Refal Hady) kepada Tary (Indah Permatasari) setelah pernikahan atas perjodohan dari ibunda Bian terasa begitu menyayat hati para penonton.

Namun, Tary berusaha keras agar suaminya dapat mencintai dan menerimanya dengan ikhlas. Kegigihan Tary pun terbukti pada babak akhir dalam film ini, di mana tampak jelas sosok Bian yang hampir putus asa untuk mencari istrinya yang telah hilang dalam beberapa hari. 

3. IMPERFECT

Berikutnya adalah film IMPERFECT yang tayang pada tahun 2019 lalu. Di mana Jessica Mila yang berperan sebagai tokoh utama pada film ini mampu memerankan tokoh Rara dengan sangat baik.

Sosok Rara dalam film ini digambarkan sebagai wanita gendut dan memiliki kulit sawo matang. Ia memiliki karir bagus di perusahaannya, namun mendapat body shaming oleh atasannya maupun rekan kerjanya dan hampir putus asa dengan hubungannya.

Bersyukurlah ia mendapatkan pacar seperti Dika yang selalu mendukung karirnya dan begitu mencintai Rara. Sosok Dika yang diperankan oleh Reza Rahardian berhasil memainkan perannya dengan sangat apik sehingga ia mampu mempertahankan hubungannya.

4. TEMAN TAPI MENIKAH

Film Indonesia romantis lainnya merupakan kisah nyata dari artis Ayudia Bing Slamet dan suaminya Ditto. Tokoh Ayu yang diperankan oleh Vanesha Prescilla dan Ditto yang diperankan oleh Adipati Dolken.

Dalam film ini keduanya sudah mengenal satu sama lain sejak duduk di bangku SMP dan bersahabat hingga 11 tahun. Ditto ternyata telah menyukai Ayu lebih dari teman dan sempat terjebak dalam friendzone.

Tibalah saat Ayu mengatakan kepada Ditto bahwa ia harus menikahi seseorang yang hebat. Perjuangan Ditto untuk mengambil hati sahabatnya ini di kemas rapi dalam film TEMAN TAPI MENIKAH yang tayang pada tahun 2018.

5. MARIPOSA

Film romantis yang terakhir adalah MARIPOSA yang tayang pada tahun 2020 dibintangi oleh Zara Adhisty sebagai Acha dan Angga Yunandha sebagai Iqbal. Kedua tokoh ini diperankan sebagai siswa SMA yang genius tetapi memiliki sifat yang berbeda.

Acha yang cenderung memiliki sifat periang dan sedikit caper kepada Iqbal ini sangat berbanding terbalik dengan Iqbal yang memiliki sifat dingin dan memiliki mulut pedas. Perjuangan Acha untuk meluluhkan hati Iqbal yang keras seperti batu ini akan membuat para penonton gemas.

Artikel ini ditulis oleh : Vici Erta.

Editor:   Editor KapanLagi.com