Kerja Bareng Kakak Ipar, Vino G Bastian Tetap Profesional

Sora Soraya | Kamis, 09 Agustus 2018 15:52 WIB
Kerja Bareng Kakak Ipar, Vino G Bastian Tetap Profesional

Kapanlagi.com - Terlibat dalam produksi film laga sekaligus menjadi bintang utama tentunya menjadi pengalaman berharga bagi Vino G Bastian. Seperti yang kita tahu, saat ini ia sedang disibukkan dengan proyek promosi film terbarunya yang bertajuk WIRO SABLENG 212.

Terlebih lagi, dalam film ini ia juga bekerja sama dengan kakak iparnya sendiri, Sheila Timothy. Kakak kandung Marsha Timothy ini memang menjadi produser untuk WIRO SABLENG, film adaptasi dari novel tulisan ayah Vino G Bastian yang berjudul sama.

Meski terlibat dalam proyek yang bersangkutan dengan nama keluarganya, Vino melakoni perannya dengan serius dan profesional lho. Lantas, bagaimana perasaannya saat tahu kalau ia kerja bareng kakak iparnya sendiri?

1 dari 3 halaman

1. Vino & Sheila Tetap Profesional

Vino & Sheila Tetap Profesional KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Ditemui di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (7/8) lalu, Vino mengaku bahagia. Bukan tanpa alasan, pasalnya ia dan Sheila sama-sama mampu bersikap profesional selama proses syuting dan proyek produksi film ini berlangsung.

"Ipar saya sangat profesional sih ya. Pasti ada keuntungannya secara IP, secara hak cipta, saya merasa aman karena hak cipta Wiro Sableng diambil oleh saudara saya sendiri. Saya bisa lebih mengontrol dan saya percaya kepada produser saya Sheila Timothy. Di sisi lain, saya senang bekerjasama dengan beliau karena dia tetap profesional," tutur Vino.

 

2 dari 3 halaman

2. Vino Tetap Ikut Casting

Untuk membuktikan sikap profesional itu, Vino pun mengaku jika ia juga melalui proses casting sama seperti rekan-rekannya yang lain. Tak peduli meski statusnya adalah anak dari penulis novel, perjuangannya sebagai seorang aktor tentu tak bisa dipermudah begitu saja.

"Karena semua yang masuk ke film ini walaupun saya anaknya (penulisnya) dibedakan bahwa ya lo harus casting. Karena yang milih lo nanti bukan cuma dari Lifelike Pictures tapi ada Fox, nah Fox ini nggak tau Vino Bastian siapa, jadi harus casting. Dilihat track record-nya kayak apa, mereka nggak peduli bahwa saya anak penulisnya. Itu karya yang berbeda. Tapi dari cara kerja profesional itu membuat proses ini jadi benar," terang hot daddy berusia 36 tahun itu.

Vino juga menegaskan jika saat membahas perihal kontrak kerja, ia bahkan tak bertemu Sheila secara langsung. Ada pihak manajemen yang menyelesaikan urusan itu sesuai dengan cara yang profesional.

3 dari 3 halaman

3. Semua Kru & Cast Mendapat Perlakuan Setara

Satu hal yang menarik dari pengakuan Vino, ia juga mengaku jika semua kru dan para cast mendapat perlakuan yang sama. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana syuting yang menyenangkan agar semuanya berjalan lancar

"Ketika di lokasi pun, semua mendapatkan fasilitas yang sama, perlakuan yang sama. Ya saya rasa memang harus seperti itu. Karena kalau nggak seperti itu, kita nggak akan pernah belajar untuk membuat sebuah produksi yang baik dan bagus," pungkasnya.

(kpl/rhm/sry)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑