Kerja Sama dengan PH 'CRAZY RICH ASIANS', Ini Bocoran Film dari Joko Anwar

Dhefa Mauren Roos Mary | Kamis, 20 September 2018 10:46 WIB
Kerja Sama dengan PH 'CRAZY RICH ASIANS', Ini Bocoran Film dari Joko Anwar

Kapanlagi.com - Tahun depan Joko Anwar siap menggebrak dengan tiga film terbarunya hasil kerja sama dengan rumah produksi Ivanhoe Pictures yang memproduksi film hollywood terlaris saat ini yakni CRAZY RICH ASIANS.

"Kesempatan bekerja sama dengan Joko Anwar juga tak mungkin kami lewatkan karena dia adalah sutradara berbakat yang karyanya selalu menarik perhatian penonton film di tingkat dunia," kata Michael Hogan, President of International Production Ivanhoe Pictures dalam keterangan persnya.

Tidak hanya dengan Ivanhoe Pictures, Joko Anwar juga bekerja sama dengan perusahaan besar lainnya seperti CJ Entertainment dari Korea Selatan, Rapi Films dan BASE Entertainment dari Indonesia.

1 dari 2 halaman

1. BASE Entertainment Sebagai Distribusi Film di Indonesia

BASE Entertainment Sebagai Distribusi Film di Indonesia Joko Anwar © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah
BASE Entertainment sendiri adalah sebuah studio film baru yang merupakan gabungan dari tiga perusahaan film, yakni Salto Films yang didirikan oleh Shanty Harmayn (produser GARUDA DI DADAKU, SANG PENARI), Million Pictures oleh Ben Soebiakto dan Aoura Chandra (produser NEGERI 5 MENARA) dan Kawi Content yang didirikan Tanya Yuson berbasis di Singapura. BASE Entertainment fokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita serta distribusi film di Indonesia.

"Keberadaan Base (Entertainment) ini akan mengubah industri film Indonesia karena selama ini industri film dibiayai private investor yang kebanyakan tidak dibekali satu sistem penilaian terhadap project atau film maker. Ini orang yang terbaik di bidangnya, kalau aku nggak mau (gabung) bodoh banget karena supporting sistem luar biasa," ujar Joko Anwar saat acara media luncheon BASE Entertainment di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

2 dari 2 halaman

2. Bocoran Tiga Film Joko Anwar

Ketiga film dari Joko Anwar yang akan diproduksi itu adalah IMPETIGORE, GHOST IN THE CELL dan THE VOW. Impetigore film pertama yang akan dirilis itu mulai syuting pada Februari 2019. "(Syuting) Februari atau Maret. Script sudah (jadi) sekarang lagi persiapan untuk audisi dan cari lokasi di Jakarta dan Jawa Tengah," ungkap Joko Anwar.

Joko Anwar pun bersedia memberikan bocoran sedikit cerita film IMPETIGORE yang bergenre horor thriller itu.

"Mungkin yang bisa diceritain seorang perempuan yang tinggal di kota kembali ke desa kelahirannya terus tanpa dia ketahui bahwa orang di desa bertahun-tahun telah mencarinya untuk menghilangkan sebuah kutukan. Tapi apa dan kenapa itu yang nanti akan kita rilis," pungkasnya.

(kpl/rhm/ren)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑