Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kesuksesan Spider-Man Datangkan 7 Juta Penonton Bikin Produser Yakin Rilis 'PENGABDI SETAN 2' Tahun Ini

Jum'at, 07 Januari 2022 22:24 WIB
Kesuksesan Spider-Man Datangkan 7 Juta Penonton Bikin Produser Yakin Rilis 'PENGABDI SETAN 2' Tahun Ini
PENGABDI SETAN 2 rilis tahun ini ©instagram.com/jokoanwar

Kapanlagi.com - Usaha hiburan bioskop kembali diperbolehkan beroperasi sejak beberapa waktu lalu. Film berbudget raksasa dari luar negeri pun telah tayang dan berhasil meraup jutaan penonton.

Ada tiga judul film internasional dikonfirmasi mendapatkan jutaan penonton saat edar di jaringan bioskop seluruh Indonesia. Di posisi ketiga ada THE CONJURING: THE DEVIL MADE ME DO IT dengan dua juta penonton, menyusul ETERNALS dengan dua setengah juta penonton.

Lalu di posisi pertama ada SPIDER-MAN: NO WAY HOME mengoleksi total tujuh juta lebih penonton. Angka ini kemungkinan masih akan bertambah mengingat film dengan bintang Tom Holland tersebut masih tayang.

1. Optimis Karena Spider-Man

Gambar

Fakta superhero Spider-Man berhasil mendatangkan tujuh juta orang ke bioskop membuat produser-produser di Indonesia optimis. Salah satunya Sunil Samtani dari rumah produksi Rapi Films yang yakin merilis PENGABDI SETAN 2 di tahun ini.

"Kenapa rilis tahun ini karena saya cukup optimis setelah melihat film-film yang sudah lebih dulu tayang. Ada SPIDER-MAN: NO WAY HOME yang penontonnya bagus banget, beberapa film lain juga bagus, makanya saya optimis," kata Sunil ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (6/1).

2. Rilis Teaser Kecil

Untuk mengetuk rasa penasaran masyarakat, teaser awal PENGABDI SETAN 2 ditayangkan sebelum film DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA diputar. Hal ini disengaja supaya penonton tak sabar menunggu perilisannya nanti.

"Secara nggak langsung kita mengumumkan PENGABDI SETAN 2 akan tayang tahun ini, makanya kita keluarin teaser kecil dulu untuk memberi tahu semuanya," jelas Sunil.

3. Estimasi Perilisan

PENGABDI SETAN 2 saat ini progressnya sedang dalam tahap finishing. Bila tak ada aral melintang, film yang akan kembali disutradarai Joko Anwar ini siap edar di bioskop pada semester kedua tahun 2022.

"Rilis antara Juni sampai Desember lah. Karena PENGABDI SETAN ini intellectual property yang besar ya, jadi kita harap saat itu peraturan penonton sudah bisa seratus persen ya," tandas Sunil.

4. Postingan Joko Anwar

Gambar

Sementara itu, Joko Anwar sendiri sempat mengunggah postingan yang langsung viral dalam akun Instagram-nya. Di sanalah ia menuliskan, "Dia datang lagi. Segera. Tahun ini. Di bioskop. Siap? #pengabdisetan2."

5. Respon yang Luar Biasa

Gambar

Joko Anwar juga sempat mengunggah postingan serupa lewat akun Twitter-nya. Sesuai dugaan, respon dari warga Twitter pun begitu luar biasa. Sejak diunggah pada pukul 4.44 WIB sore tadi, postingan ini sudah di-RT lebih dari 6 ribu kali dan mendapat likes sebanyak 21 ribu.