Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KIKO Goes to Japan! Kiko Bakal Ajak Kamu Untuk Nikmati Keindahan Tohoku Jepang Utara

Senin, 20 Desember 2021 14:00 WIB
KIKO Goes to Japan! Kiko Bakal Ajak Kamu Untuk Nikmati Keindahan Tohoku Jepang Utara
KIKO in JAPAN / Creidt Foto: MNC Animation

Kapanlagi.com - Serial animasi karya anak bangsa saat ini sudah tak bisa lagi dipandang sebelah mata, seperti KIKO contohnya. Serial animasi yang dikembangkan oleh MNC Animation dan tayang di stasiun televisi MNCTV ini sukses mencuri perhatian dari para penikmat film dan punya fanbase yang cukup besar.

Tahun ini animasi KIKO akan menjadi duta untuk memperkenalkan wisata TOHOKU di Jepang Utara kepada masyarakat Indonesia. Hasil kerja sama antara MNC Licensing dengan Creative Minds LLC, Yamagata Broadcasting & Tohoku Inbound Association ini menghadirkan sebuah episode spesial bertajuk KIKO in JAPAN.

Program yang mengkombinasikan animasi CGI & LIVE Action ini akan menceritakan petualangan KIKO dan teman-temannya di TOHOKU, Jepang Utara dan mengunjungi sejumlah tempat wisata serta mencicipi hidangan khas setempat.

1. Harapan CEO MNC Animation

Gambar

Sebelumnya, KIKO sukses ditayangkan di 63 negara berbeda di dunia. Dan lewat kerjasama terbarunya ini, CEO MNC Animation, Liliana Tanoesoedibjo berharap KIKO juga bisa menyapa penonton di Asia, khususnya Jepang.

"Kami terus menjaga kualitas dan eksistensi KIKO dengan kreatifitas dan cerita-cerita menarik yang selalu memberikan inspirasi. Setelah berhasil membawa animasi KIKO ditayangkan di 63 negara di dunia. MNC animation bertekad selalu aktif berkarya, untuk memberikan sumbangsih terbaik kepada perkembangan dan pecinta animasi dunia," ungkap CEO MNC Animation, Liliana Tanoesoedibjo.

2. Sambutan Positif dari Berbagai Pihak

Kerjasama ini juga disambut dengan begitu positif oleh berbagai pihak, seperti President of Creative Minds LLC, Ikuko Kogiso, "Kami sangat senang untuk merilis kerjasama lisensi kreatif KIKO di Jepang. Dengan kerjasama ini KIKO in JAPAN dapat dapat memaksimalkan paparan keindahan tersembunyi yang terdapat di Tohoku di Jepang. Kerjasama tim yang luar bisa dalam membuat episode yang menarik dan pada saat yang bersamaan. Saya berharap KIKO in JAPAN akan terus memperluas minat pemirsa secara global, di saat-saat penuh tantangan yang dihadapi dunia ini."

Komentar senada juga diungkapkan oleh Mr. Hideyuki Aoki, General Manager of Innovation Project Department, "Dengan keyakinan yang kuat kami yakin Daerah TOHOKU di Jepang Utara akan semakin dikenal, di mana-mana berkat kerjasama kolaborasi dengan KIKO in JAPAN."

3. Tayang di Netflix Sejak 26 November 2020

Gambar

Secara perlahan film atau serial animasi karya anak bangsa mulai mendapat apresiasi dari dunia. Animasi KIKO besutan MNC Animation sudah bisa dinikmati di Netflix sejak tanggal 26 November 2020 silam.

Prestasi ini disambut baik oleh Liliana Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Animation. Menurutnya, karya-karya animasi Indonesia saat ini memang sudah tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

"Dengan tayangnya KIKO dan Titus: Mystery of The Enygma menandakan animasi lokal sudah tidak dapat lagi dipandang sebelah mata. Kami yakin dengan visi kami, karya animator lokal mempunyai kualitas yang tidak kalah baik dibandingkan animator-animator di studio luar Negeri. Netflix dan Disney XD adalah salah satu langkah MNC untuk dapat mempromosikan animasi lokal di kancah dunia," ungkap Liliana.

4. Stimulus Bagi Industri Animasi Lokal

Seperti diketahui, KIKO adalah serial animasi 3D dari MNC Animation yang pertama kali tayang tahun 2016 di televisi nasional RCTI. Terhitung dengan Netflix, KIKO sudah tayang di 62 Negara di dunia, termasuk 11 Negara di Asia Tenggara, Korea, Inggris, 25 Negara Amerika Latin, 10 Negara Afrika dan 14 Negara di Timur Tengah.

"Kami selalu siap mendukung karya-karya anak bangsa, kerjasama ini (dengan Netflix) diharapakan menjadi stimulus positif bagi industri animasi lokal," sambung Ella Kartika, CEO MNC Contents & Lisensi.

 

Topik Terkait