Kimo Stamboel Ingin 'RATU ILMU HITAM' Versinya Jadi Horor yang Dikultuskan

Sora Soraya | Rabu, 04 September 2019 12:20 WIB
Kimo Stamboel Ingin 'RATU ILMU HITAM' Versinya Jadi Horor yang Dikultuskan

Kapanlagi.com - Kimo Stamboel dipercaya oleh rumah produksi Rapi Films untuk menyutradarai RATU ILMU HITAM. Meski memakai judul yang sama, namun horor satu ini bukan remake (buat ulang) atau reboot (mulai ulang) dari film rilisan 1981.

Versi 2019 ini dikatakan memiliki konsep baru dengan setting modern. Namun tetap membawa esensi dari film lamanya yang dibintangi oleh mendiang Suzzanna.

 

1 dari 2 halaman

1. Sandang Status Cult

Sandang Status Cult © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
RATU ILMU HITAM rilisan 1981 menjadi sajian horor yang dikultuskan oleh penikmat film. Kimo Stamboel menginginkan hal serupa disematkan pada film solo keduanya tersebut.

"Gue ingin memperkenalkan RATU ILMU HITAM ke generasi baru, karena yang lama itu udah harus diperbarui. Gue akan sajikan teror yang baru dan fresh. Berharap paling tidak menyandang cult status untuk sebuah film, juga bisa diterima di luar (negeri) untuk menunjukkan seperti apa teror di Indonesia," kata Kimo dijumpai di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

2 dari 2 halaman

2. Rating Dewasa?

Bersama partner-nya dalam Mo Brothers yakni Timo Tjahjanto, Kimo Stamboel pernah membuat film yang jadi omongan banyak orang bertajuk RUMAH DARA dan KILLERS. Dalam RATU ILMU HITAM, Kimo akan menampilkan hal seru sekaligus dirinya suka seperti saat menyutradarai judul-judul tersebut.

"RATU ILMU HITAM yang dulu menjadi tontonan berbeda karena terornya tidak berasal dari hantu. Di sini gue coba mem-package itu. Secara KILLERS atau RUMAH DARA, that's me. Hopefully di sini gue akan memberikan sesuatu yang bisa di-experience, sesuai dengan yang gue suka. Kalau (rating) 13 tahun kayaknya nggak mungkin, walaupun banyak pemain muda tapi subject cukup dewasa," tandas pria berkacamata tersebut.

(kpl/abs/sry)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑