'KING ARTHUR' Kembali Diangkat ke Layar Lebar

Erlin | 01 Juli 2004, 11:39 WIB
Kapanlagi.com - Kisah Raja Arthur dan ksatria meja bundarnya yang telah melegenda kembali diangkat dalam sebuah film berjudul King Arthur. Namun berbeda dengan film-film sebelumnya, film arahan sutradara Antoine Fuqua ini mengangkat kepahlawanan raja asal Inggris itu dengan lebih menekankan aspek sejarah dan politik pemerintahan Raja Arthur dan para ksatrianya.

Film tersebut diputar perdana di Teater Ziegfield, New York, Amerika Serikat, Senin (28/7). King Arthur yang diproduseri Jerry Bruckheimer akan diputar serentak di bioskop Amerika Serikat mulai 7 Juli mendatang.

King Arthur dibintangi oleh aktor Clive Owen yang berperan sebagai Raja Arthur dan aktris muda berbakat Keira Knightley yang memerankan Guinevere. Knightley dikenal lewat perannya sebagai seorang wanita pemain bola dalam film Bend It Like Beckham.

Pemutaran perdana film tersebut dihadiri oleh para pemainnya antara lain Knightley dan Owen. Salah seorang pemain King Arthur, Ioan Gruffudd yang berperan sebagai Sir Lancelot menyatakan salah satu faktor pendukung keberhasilan film ini adalah kebebasan yang diberikan oleh sutradara Antoine Fuqua untuk mengeksplorasi karakter yang diperankan . (sct/erl)

Editor:  

Erlin