Kisah Seru di Belakang Film 'HAPPY FEET'

Rita Sugihardiyah | 28 Desember 2006, 09:15 WIB
Kapanlagi.com - HAPPY FEET benar-benar sukses menghipnotis movie goers, namun tak banyak yang tahu kisah dan pengalaman seru di balik pembuatan film besutan sutradara George Miller ini.

Film yang didedikasikan untuk Steve Irwin, host crocodile hunter Animal Planet serta pemilik kebun binatang Australia yang September lalu harus mengakhiri hidupnya disengat ikan pari ini memberi banyak kesan bagi para bintang pengisi suaranya.

Elijah Wood, Birttany Murphy, Hugh Jackman, dan Nicole Kidman wajib menyanyikan sendiri semua lagu bagian mereka.

Selain menyanyi para penari untuk motion capture harus mengikuti kursus pinguin agar gerakan mereka sama persis dengan pinguin asli.

Sewaktu merekam gerakan, mereka mengenakan baju motion capture dengan topi khusus berbentuk kepala pinguin, lengkap dengan paruhnya, yang wajib dilakukan untuk membuat anatomi pinguin tetap sempurna dan terlihat realis saat adegan dansa.

Tak hanya para pengisi suara dan penari yang diributkan dengan film yang sukses menggeser film Bond CASINO ROYALE ini, namun pemilik lagu yang lagu-lagunya tampil, seperti Prince awalnya menolak lagu Kiss miliknya digunakan di film animasi ini, pasalnya Miller ingin mengubah liriknya menjadi ala pinguin. Tapi setelah melihat beberapa adegan HAPPY FEET, Prince langsung kepincut, bahkan dia juga bersedia menulis lagu baru untuk credits di akhir film. (hpf/rit)

Editor:  

Rita Sugihardiyah