Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kisahkan Pernikahan Yang Dipaksa Orang Tua, Ini Perbedaan WEDDING AGREEMENT The Series dan Filmnya

Editor KapanLagi.com   | Senin, 11 April 2022 12:17 WIB
Kisahkan Pernikahan Yang Dipaksa Orang Tua, Ini Perbedaan WEDDING AGREEMENT The Series dan Filmnya
source: imdb.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Weeding Agreement awalnya adalah film Indonesia yang tayang pada 2019. Namun, film ini kembali diproduksi menjadi serial pada 2022.

Wedding Agreement tayang di Disney+ Hotstar pada 25 Maret 2022. Serial ini disutradarai oleh Archie Hikagery.

Wedding Agreement the Series, dibintangi oleh Refal Hady, Indah Permatasari, dan Susan Sameh. Berikut ini adalah perbedaan Wedding Agreement The Series dan filmnya.

1. Cerita lebih mendalam

Gambar

Alur dari cerita Wedding Agreement The Series lebih mengupas cerita setiap karakternya lebih mendalam. Dalam filmnya, kisah cinta Bian dan Sarah sebelum Bian menikah dengan Tari tak diungkap.

Namun, dalam serialnya penonton diberi gambaran tentang pertemuan pertama Bian dan Sarah. Kesedihan Sarah setelah Bian menikah pun juga digambarkan.

2. Latar belakang orang tua Tari dan Bian

Gambar

Dalam serialnya, orang tua Tari dikisahkan telah meninggal karena kecelakaan. Begitu juga dalam filmnya.

Kemunculan orang tua Tari juga akan menjelaskan bagaimana proses perjodohan Tari dan Bian.

3. Gabungan dari 2 novel

Gambar

Menurut Archie Hekagery, dirinya dan produser Chand Parwez dari Starvision Plus sepakat membuat Wedding Agreement The Series berdasarkan gabungan dari dua novel, yaitu Wedding Agreement dan After Wedding Agreement karya Mia Chuz.

Sehingga sangat mungkin bila episode pertama serial ini diambil dari novel pertama juga. Setelah itu episode berikutnya dibuat berdasarkan novel kedua juga, yang belum pernah dibuat versi audio visualnya.

4. Karakter pendukung berbeda

Gambar

Empat pemeran karakter pendukung dalam serial tidak sama dengan filmnya. Mereka yaitu pemeran Sarah, dari Aghniny Haque dalam film diganti menjadi Susan Sameh. Lalu pemeran Aldi juga berganti dari Jeff Smith ke Wafda Saifan. Pemeran Ami juga diganti dari Ria Ricis ke Zsa Zsa Utari. Sementara pemeran bude Tari, yaitu mendiang Ria Irawan digantikan Cut Mini.

5. Ada pemeran misterius

Gambar

Dalam daftar pemain serialnya, terdapat nama aktor Ibrahim Risyad. Yang menarik, tidak ada keterangan nama karakter yang diperankan oleh Ibrahim.

Sementara dalam intro serialnya, terdapat scene yang memperlihatkan karakter yang diperankan Ibrahim memberikan buket bunga pada Tari.

Editor:   Editor KapanLagi.com