'KOKI-KOKI CILIK 2' Cepat Dibuat dan Rilis Bukan Karena Aji Mumpung, Tapi...

Rezka Aulia | Jum'at, 21 Juni 2019 14:03 WIB
'KOKI-KOKI CILIK 2' Cepat Dibuat dan Rilis Bukan Karena Aji Mumpung, Tapi...

Kapanlagi.com - Memanfaatkan libur sekolah tahun ini, MNC Pictures merilis KOKI-KOKI CILIK 2 yang disutradarai oleh Viva Westi. Diakui bila awalnya film anak-anak tersebut tidak dimaksudkan untuk memiliki sebuah sekuel.

Toha Essa selaku produser mengatakan bila ide pembuatan film kedua muncul setelah melihat antusiasme masyarakat pada KOKI-KOKI CILIK yang rilis Lebaran 2018. Bahkan ketika tak lagi edar di bioskop, banyak sekali pihak ingin mengadakan acara nonton bareng.

"Sebenarnya sekuel ini tidak direncanakan, tapi setelah film pertama turun dari bioskop, selama lima bulan terakhir saya diminta approval pengiriman DCP untuk nobar mandiri. Jadi mereka booking bioskop gitu. Total ada lima puluh nobar pribadi. Animo ini cukup lumayan," kata Toha ditemui saat gala premiere KOKI-KOKI CILIK 2 di Kota Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Buru-Buru Bikin Sekuel?

Buru-Buru Bikin Sekuel? © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
KOKI-KOKI CILIK 2 dirilis setahun pasca kesuksesan film pertama yang koleksi 600, 973 penonton. Muhammad Sofan selaku EVP MNC Pictures mengatakan bila pembuatan sekuel ini tidak aji mumpung, melainkan mengejar pertumbuhan pemain anak-anaknya yang mulai beranjak remaja.

"Kenapa kita buat sekuelnya? Kenapa nggak. Tapi film pertama itu syuting dua tahun sebelum akhirnya tayang. Jadi kalau dihitung sudah empat tahun. Empat tahun di usia mereka itu tumbuh cepat, sementara judulnya KOKI-KOKI CILIK takut nggak nyambung kalau harus menunggu lagi," jelasnya di tempat yang sama.

2 dari 2 halaman

2. Ada Karakter Baru

Dalam KOKI-KOKI CILIK 2 ada beberapa karakter film pertama dihilangkan seperti Audrey diperankan Chloe X, Rama diperankan Morgan Oey dan Pak Malik diperankan Adi Kurdi. Sebagai gantinya ada karakter Evan diperankan Christian Sugiono, Adit diperankan M Adhiyat dan Adel diperankan Kimberly Ryder.

Sekuel ini menyorot Cooking Camp yang ditutup karena tenaga pengajar dianggap tidak kredibel. Peserta dua tahun lalu yakni Bima, Melly, Key, Alva, Niki dan Kevin pun berusaha membantu Chef Grant untuk kembali membuka kamp kompetisi memasak untuk anak tersebut.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑