Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Film yang Dibintangi Rachel Amanda Selain 'MENCURI RADEN SALEH', dari Drama hingga Horor

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 17 September 2022 18:34 WIB
6 Film yang Dibintangi Rachel Amanda Selain 'MENCURI RADEN SALEH', dari Drama hingga Horor
Film Rachel Amanda (credit: instagram.com)

Kapanlagi.com - Rachel Amanda Aurora, wanita yang biasa disapa Rachel merupakan kelahiran 1995 adalah seorang model, penyanyi, dan pemeran film asal Indonesia.

Ia memulai kariernya sejak berusia 6 tahun. Rachel mulai dikenal saat membintangi sinetron CANDY tahun 2007. Dari situlah ia mulai membintangi beberapa film seperti HEART, I LOVE YOU OM, TERLALU TAMPAN, DUA GARIS BIRU, NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI, dan saat ini ia memerankan film MENCURI RADEN SALEH.

Aktris cantik ini berusia 27 tahun ini tampil maksimal dalam penampilannya di beragam film. Kemampuan dalam berakting tentu tak perlu diragukan lagi. Ini dia beberapa film yang diperankan oleh Rachel Amanda. Penasaran ada apa saja? Check this out!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. HEART

Gambar

Film drama remaja yang dirilis tahun 2006 ini merupakan film yang terkenal pada masanya. Rachel Amanda memerankan tokoh Rachel kecil dan beradu akting dengan Irshadi Bagas sebagai Farel kecil.

Tokoh Rachel ini mempunyai karakter gadis tomboy, berani, dan enerjik. Tokoh Rachel ini sangat cocok diperankan oleh Rachel Amanda karena ia sendiri mempunyai karakter pemberani.

Selain Rachel Amanda, film ini dibintangi oleh Nirina Zubir, Irwansyah, Acha Septriasa, Irshadi Bagas, Ranty Maria, dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin mengenang masa kecil, film yang disutradarai oleh Hanny R. Saputra ini sudah ada di Netflix.

2. DUA GARIS BIRU

Gambar

Film yang diproduksi oleh Starvision Plus bekerja sama dengan Wahana Kreator ini mendapuk Rachel Amanda untuk memerankan Dewi, kakak dari Bima (Angga Yunanda).

Film ini berkisah tentang seorang remaja perempuan yang bernama Dara menjalin hubungan dengan kekasihnya, Bima. Mereka melakukan hubungan asmaranya sampai Dara hamil di luar nikah. Keluarga dari Dara dan Bima pun harus mencari solusi karena selain mereka SMA, agar kehidupan mereka juga tak berubah terlalu drastis dan masih bisa merasakan masa muda.

Film ini dibintangi oleh Adhisty Zara, Angga Yunanda, Cut Mini, Lulu Tobing, dan masih banyak lagi. Bagi yang penasaran dengan alur ceritanya, film ini sudah ada di Netflix.

3. TERLALU TAMPAN

Gambar

Film  TERLALU TAMPAN merupakan film bergenre drama komedi keluarga yang diadaptasi dari sebuah webtoon dengan judul yang sama. Film ini merupakan keluaran tahun 2019 yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie.

Rachel Amanda berperan sebagai Rere, wanita sebagai siswi SMA yang berhasil memikat tokoh utama film ini, Mas Kulin (Ari Irham).

Selain Rachel Amanda, Film ini dibintangi oleh Ari Irham, Nikita Willy, Tarra Budiman, Calvin Jeremy, dan masih banyak lagi. Film yang digarap oleh Angga Dwimas Sasongko ini sudah ada di Netflix.

4. SAJEN

Gambar

Film horor pertama yang diperankan oleh Rachel Amanda ini merupakan film yang disutradarai oleh Hanny R. Saputra dan dirilis pada 3 Mei 2018.

Film ini mengisahkan tentang terbunuhnya siswi di SMA Pelita Bangsa yang bernama Alanda (Amanda Manopo). Adanya 3 sajen yang mengundang misteri, banyak yang mengatakan bahwa sajen tersebut adalah upaya untuk menenangkan arwah Alanda, siswi yang bunuh diri karena menjadi korban bullying di SMA tersebut.

Rachel Amanda berperan sebagai Ratu. Selain Rachel Amanda, film SAJEN ini dibintangi oleh Amanda Manopo, Angga Yunanda, Steffi Zamora, Jeff Smith, dan masih banyak lagi. Film yang diproduksi oleh Starvision Plus ini sudah ada di Netflix.

5. NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI

Gambar

Film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Marchella FP. Film ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, dan masih banyak lagi. Film ini dirilis pada 2 Januari 2020.

Film ini mengisahkan kakak beradik dalam suatu keluarga. Terdapat Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda). Rachel Amanda berperan sebagai Awan yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dan berprofesi sebagai arsitek. Awan selalu diperhatikan oleh ayah dan ibunya. Semakin ia tumbuh dewasa, ia ingin menentukan hidupnya sendiri tanpa tekanan dari orang tuanya.

Film drama keluarga yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan diproduksi oleh Visinema Pictures ini sudah ada di Netflix.

6. MENCURI RADEN SALEH

Gambar

Dalam film MENCURI RADEN SALEH, Rachel Amanda berperan sebagai Fella yang merupakan anak orang kaya dan terlibat dalam pencurian lukisan Raden Saleh bersama komplotan lainnya. Film MENCURI RADEN SALEH yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini tayang sejak 25 Agustus 2022. Film ini diproduksi oleh Visinema Pictures yang bergenre drama action.

Selain Rachel Amanda, sederet aktor muda Indonesia yang membintangi film ini ada Iqbaal Ramadhan, Umay Shahab, Angga Yunanda, Ari Irham, dan Aghniny Haque. Terdapat juga aktor senior seperti Tyo Pakusadewo dan Dwi Sasono.

Film ini mengisahkan tentang mahasiswa yang memalsukan lukisan demi sang ayah yang tengah dipenjara. Piko (Iqbaal Ramdhan) membentuk tim untuk melancarkan aksi pencurian tersebut. Mereka tergiur akan iming-iming uang miliaran rupiah, meski aksi yang mereka lakukan tidak mudah dengan mempertaruhkan segalanya, terutama nyawa.

Bagi yang penasaran dan belum menonton jangan lupa ditonton karena masih tayang di bioskop Tanah Air.

Ditulis oleh Ribka Felicia.

Editor:   Editor KapanLagi.com