Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kumpulan Film Indonesia Terhits Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang 2022, Wajib Nonton Semua

Senin, 08 Agustus 2022 20:44 WIB
Kumpulan Film Indonesia Terhits Paling Banyak Dibicarakan Sepanjang 2022, Wajib Nonton Semua
Kumpulan Film Indonesia (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Dunia perfilman tanah air memiliki beragam film terhits dan terpopuler sepanjang masa. Saking populernya, film Indonesia tersebut sampai diremake ulang hingga ada lanjutan dalam beberapa season.

Kumpulan film Indonesia terhits dari tahun ke tahun sangatlah beragam. Mulai dari genre romantis hingga horor semua lengkap ada dalam kumpulan film Indonesia terpopuler. Tidak sedikit pula berhasil mendapat rating cukup tinggi hingga meraih banyak penghargaan bergengsi tingkat nasional ataupun internasional.

Karena itulah di bawah ini ada beragam kumpulan film Indonesia terlengkap semua genre ada. Penasaran apa saja kumpulan film Indonesia terhits dan terlengkap? Yuk langsung saja cek di sini KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. PENGABDI SETAN

Gambar

PENGABDI SETAN menjadi kumpulan film Indonesia terhits yang dibicarakan di sepanjang tahun 2022. Sukses rilis pada season pertama, PENGABDI SETAN 2 kembali hadir di tahun 2022. Di mana pemain dalam film PENGABDI SETAN 2 terdiri dari Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Annuz dan lainnya.

Sementara itu sinopsis film PENGABDI SETAN 2 yang mengangkat judul PENGABDI SETAN: KOMUNI tersebut mengisahkan teror hantu di sebuah rumah susun. Di mana keluarga Suwono memutuskan pindah ke rumah susun. Namun lagi-lagi suasana mencekam kembali terjadi karena teror horor di rumah susun tersebut.

Situasi semakin menegangkan ketika Rini dan keluarganya terjebak di rusun karena tengah banjir dan akses listrik padam. Dapatkan Ririn selamat dari teror makhluk halus yang menyeramkan? Kalian bisa menyaksikan film PENGABDI SETAN 2 yang kini tengah tayang di bioskop.

2. PENYALIN CAHAYA

Gambar

PENYALIN CAHAYA juga menjadi kumpulan film Indonesia paling banyak dibicarakan. Meskipun rilis tahun 2021, namun film ini masih sangat hits di tahun 2022. Diperankan oleh Shenina Cinnamon, PENYALIN CAHAYA mengangkat genre kejahatan, misteri dan drama.

Di mana sinopsis PENYALIN CAHAYA mengisahkan tentang seorang gadis bernama Sur. Ia mengalami pelecehan saat hadir dalam sebuah pesta. Ia menghadapi sejumlah masalah setelah hadir dalam pesta tersebut karena foto saat ia mabuk tersebar hingga kehilangan beasiswa kuliah. Ia pun bekerja sama dengan Amin seorang teman kecilnya yang juga bekerja sebagai tukang fotokopi.

Sur mencoba mencari keadilan di tengah keterbatasannya saat tahu ia juga menjadi korban pelecehan seksual. Misinya semakin sulit saat berhadapan dengan kekuasaan. Tertarik nonton?

3. SRIMULAT: HILL YANG MUSTAHAL

Gambar

Kumpulan film Indonesia terhits sepanjang tahun 2022 berikutnya adalah SRIMULAT: HILL YANG MUSTAHAL. Film ini rilis pada Mei 2022 lalu mengangkat genre komedi dan drama. Di mana film SRIMULAT: HILL YANG MUSTAHAL menceritakan tentang grup lawak asal Solo yang berjuang merintis karir di ibukota.

Fokus utamanya pada tokoh yang tergabung dalam grup lawak Srimulat. Salah satunya tokoh Gepeng yang diperankan oleh Bio One. Gepeng dan teman-temannya memutuskan untuk berkarir di Jakarta. Namun kendala mereka temukan karena perbedaan budaya dan bahasa. Meski begitu Gepeng justru bertemu dengan cintanya yang merupakan anak Betawi bernama Royani. Kisah cinta dan perjuangan seorang merintis karir tersaji begitu seru serta menghibur. Tertarik nonton?

4. MIRACLE IN CELL NO 7

Gambar

MIRACLE IN CELL NO 7 termasuk dalam kumpulan film Indonesia terhits dan paling banyak dinanti. Film ini sebenarnya remake dari film aslinya yang merupakan film Korea. Di mana dalam versi Indonesia, MIRACLE IN CELL NO 7 diperankan oleh Vino G. Bastian, Graciella Abigail, dan Indro Warkop.

Sementara itu sinopsis MIRACLE IN CELL NO 7 mengisahkan tentang seorang ayah yang terpisah dari putrinya. Dodo Rozak berjuang menjadi ayah yang baik bagi putrinya yakni Kartika. Namun masalah datang ketika Dodo dituduh menjadi pelaku pemerkosaan dan pembunuhan seorang gadis. Inilah yang menyebabkan ia harus masuk ke penjara di sel nomor 7.

Hari-hari dijalani Dodo tanpa bertemu putrinya. Sampai suatu ketika, ia berhasil menemui putrinya di dalam penjara. Pertolongan teman-temannya membuat Kartika bisa masuk ke dalam penjara dan bertemu sang ayah. Saat nonton film ini kalian bakalan dibuat tersentuh dengan hubungan ayah dan anak yang begitu kuat. Tertarik nonton?

5. KKN DI DESA PENARI

Gambar

Kumpulan film Indonesia terhits berikutnya adalah KKN DI DESA PENARI. Kalian tentu sudah familiar dengan cerita horor berjudul KKN DI DESA PENARI. Diangkat dari kisah viral di media sosial, KKN DI DESA PENARI berhasil menarik perhatian masyarakat.

Apalagi film KKN DI DESA PENARI menjadi film horor terlaris sepanjang masa. Sementara itu sinopsis KKN DI DESA PENARI mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa KKN yang mengerjakan program mereka di sebuah desa terpencil. Namun sebuah aturan dilanggar oleh salah seorang anggota hingga menyebabkan enam mahasiswa menerima malapetaka. Apakah mereka bisa selamat? Saksikan film ini melalui sejumlah saluran streaming.

6. DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA

Gambar

DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA juga merupakan kumpulan film Indonesia terhits berikutnya. Film ini menjadi lanjutan dari season pertama DEAR NATHAN. Namun kali ini akan mengisahkan bagaimana kisah cinta Nathan dan Salma yang penuh dengan persoalan.

Nathan dan Salma mengalami babak baru dalam hubungan mereka. Keduanya kini sudah duduk di bangku kuliah dan memiliki tujuan masing-masing. Baik Nathan dan Salma sama-sama menunjukkan ketertarikan pada dunia aktivis sosial. Namun cara keduanya sebagai seorang aktivitas berbeda. Hingga suatu ketika Zanna teman Nathan mengalami pelecehan.

Di sini Nathan dibuat bimbang untuk menceritakan pada Salma atau merahasiakannya. Pasalnya kejadian tersebut adalah sebuah rahasia yang hanya diketahui Nathan. Hal inilah yang membuat hubungan Nathan dan Salma menghadapi masalah baru.

7. CINTA SUBUH

Gambar

Buat penggemar film bergenre romansa, CINTA SUBUH bisa jadi pilihan yang tepat. Film ini rilis pada tahun 2022 yang diperankan oleh Dinda Hauw, Rey Mbayang, dan Roger Danuarta. Di mana sinopsis CINTA SUBUH mengisahkan tentang kisah cinta Angga, Arya dan Ratih yang menghadapi berbagai persoalan.

Ratih dikenal sebagai perempuan cantik dan religius. Di sisi lain seorang bernama Arya dan Angga rupanya menyukai Ratih. Keduanya berusaha mendapatkan hati Ratih yang mana ingin seorang pendamping yang baik, religius dan cerdas. Hal ini ada pada Arya namun ia masih bimbang. Pasalnya sosok Angga juga menarik hatinya meskipun kriteria pasangan Ratih tidak ada pada diri Angga. Angga berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan ibadah agar cocok bagi Ratih. Akankah Angga berhasil mendapatkan hati Ratih?

8. GHOST WRITER 2

Gambar

GHOST WRITER 2 merupakan kumpulan film Indonesia terhits berikutnya. Film ini rilis tahun 2022 dan merupakan lanjutan dari season sebelumnya. Di mana kisahnya pada tokoh bernama Naya yang dikenal sebagai penulis kisah-kisah horor. Ia bisa melihat hantu dan menuliskan kisah mereka. Sampai suatu ketika kekasihnya justru meninggal dalam kecelakaan.

Sebelumnya Naya sempat memutuskan untuk berhenti menjadi penulis kisah horor. Namun sang adik justru membujuk Naya agar bisa melanjutkannya. Di sisi lain, Naya juga bisa melihat arwah kekasihnya hingga keduanya saling interaksi satu sama lain. Di sini sang adik berusaha untuk meyakinkan kakaknya dengan membujuk Vino agar Naya dapat menulis lagi.

Itulah kumpulan film Indonesia terhits yang wajib kalian ketahui. Selamat menonton.