Lagunya Dijadikan Cerita Bikin Almarhum Didi Kempot Mau Terlibat Film 'SOBAT AMBYAR', Apa Saja?

Minggu, 10 Mei 2020 17:46 WIB
Lagunya Dijadikan Cerita Bikin Almarhum Didi Kempot Mau Terlibat Film 'SOBAT AMBYAR', Apa Saja?

Kapanlagi.com - Sebelum meninggal dunia dikarenakan henti jantung, Didi Kempot telah menyelesaikan syuting film SOBAT AMBYAR. Perjalanan musisi campur sari ini hingga akhirnya bisa bermain film rupanya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Diungkap bila para produser harus mengejar Didi dari konser ke konser demi bisa membicarakan proyek layar lebar ini. Lantas, apa yang membuat pemilik nama lahir Dionisius Prasetyo itu mau terlibat sebagai aktor juga eksekutif produser.

"Yang membuat saya tertarik karena lagu-lagu saya diangkat jadi cerita. Ini pengalaman pertama saya sebagai komposer juga pencipta lagu yang lagunya diangkat di layar lebar," tutur Didi seperti dikutip dari rilis yang diterima KapanLagi.com, Sabtu (9/5/2020).

1 dari 2 halaman

1. Lagu yang Dipakai

Beberapa lagu populer milik Didi Kempot diangkat menjadi cerita dalam film SOBAT AMBYAR. Skenario film produksi Magma Entertainment, Rapi Films dan Paragon Pictures ini ditulis oleh Charles Gozali yang juga bertindak sebagai penulis skenario.

"Lagu-lagu saya yang diangkat seperti Kalung Emas, Cidro, Pamer Bojo," bocor adik dari komedian Mamiek Prakoso tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Harus Belajar

Harus Belajar ©Magma Entertinment
Didi Kempot menuturkan bila bermain film rupanya pekerjaan yang tidak mudah. Namun karena sudah menyetujui untuk terlibat, ia pun belajar banyak hal baru.

"Terus terang kita harus jujur, main film tidak mudah, akting, dialog. Lebih mudah saya mengarang lagu dan menyanyi. Tapi karena kita dari mula sepakat dan suka karena ada lagu-lagu saya diangkat, saya harus menyesuaikan dan belajar," tandas sang maestro.

(kpl/abs/sep)