'LANGIT BIRU', Tantangan Baru Bagi Nia Dinata

Ahmat Effendi | 11 November 2011, 06:32 WIB
'LANGIT BIRU', Tantangan Baru Bagi Nia Dinata
Kapanlagi.com - Tangan dingin Nia Dinata sebagai produser film harus menghadapi tantangan baru. Kali ini ia dituntut menyeleksi pemain anak-anak yang masih hijau ketika menggelar open casting dari film drama musikal terbaru garapannya, LANGIT BIRU.

"Paling susah casting. Banyak anak datang. Itu harus menyeleksi banyak anak jadi susah. Open casting belum pernah sebelumnya," ucap Nia Dinata, produser film LANGIT BIRU ditemui di Plasa Senayan, Kamis (10/11).

Selain itu adanya pemain baru yang masih belum berpengalaman tentu memberikan kesulitan tersendiri. Nia Dinata harus benar-benar bersabar menghadapi anak-anak. "Syuting dengan pemain masih hijau harus sabar, terus lokasi syuting di Jakarta mahal minta ampun," ucapnya.

Dalam film ini beberapa adegan mengharuskan anak-anak untuk bernyanyi. Meski ini adalah drama musikal, karena tidak semua pemainnya memiliki background musik, lip sync pun akhirnya jadi pilihan.

"Emang ada yang dinyanyiin lip sync, susah juga kalau dibuat kayak Petualangan Sherina. Anak-anak ga punya background musik. Terus prosesnya ada anak-anak yang rekaman dulu, ada yang belakang setelah shoot. Jadi susah kalau dibuat sambil nyanyi semua," tandasnya. (kpl/uji/sjw)

Reporter:  

Puji Puput