Lawan Akting Michael Lie di 'STADHUIS SCHANDAAL' Sempat Kerasukan Roh

Guntur Merdekawan | 19 Juli 2018, 19:15 WIB
Lawan Akting Michael Lie di 'STADHUIS SCHANDAAL' Sempat Kerasukan Roh

Kapanlagi.com - Film layar lebar yang akan datang, STADHUIS SCHANDAAL menghadirkan drama romansa yang dibalut elemen sejarah zaman penjajahan Belanda di dalamnya. Film yang berada di bawah payung rumah produksi Xela Pictures ini menghadirkan beberapa nama aktor baru, seperti salah satunya Michael Lie.

Pria yang akrab disapa Mikey itu mendapat peran sebagai Pieter yang bakal banyak beradu akting dengan Tara Adia (pemeran Sarah). Kepada awak media, Mikey pun menceritakan sedikit tentang perannya dalam STADHUIS SCHANDAAL.

"Untuk karakter Pieter sendiri, dia adalah sosok pria yang sabar, penyayang dan rela berkorban terhadap apa yang dia hadapi demi orang lain walaupun dia hanya seorang perwira rendahan. Di film ini Pieter adalah pasangannya Sarah, di mana perbandingan umur dan kasta mereka jauh dan berbanding terbalik. Pada zaman itu, huhungan cinta beda kasta itu sangat dilarang, tapi Pieter itu hebat bisa perjuangin cintanya sama Sarah. Menurut gue Pieter sama Sarah itu cinta yang bisa dibilang 'true love'," ujar pria berusia 22 tahun itu belum lama ini.

Mikey memerankan tokoh Pieter / Credit: Dokumentasi PribadiMikey memerankan tokoh Pieter / Credit: Dokumentasi Pribadi

Berbagai pengalaman unik dirasakan Mikey selama terlibat dalam penggarapan film STADHUIS SCHANDAAL. Pria yang juga seorang stand up komedian ini sempat nangis-nangis saat casting loh. Kenapa?

"Sebagai anak baru yang terjun di dunia film, gue sangat bersyukur dan beruntung dikasih kesempatan sama om Adisurya Abdy. Pengalaman yang unik saat gue dipanggil casting, gue cuman dikasih sebaris puisi yang ada di skenario. Gue cukup lama casting, 2 jam lah buat ngedalemin isi dan makna dari puisinya. Semakin gue baca dan gue coba buat dalemin isi puisinya, gue nangis ngucur pokoknya. Nah baru langsung di-take sama casting directornya. Di situ gue ngerasa karakter Pieter ini dalem dan berat," sambungnya.

Mikey sempat alami kejadian mistis selama syuting 'STADHUIS SCHANDAAL' / Credit: Dokumentasi PribadiMikey sempat alami kejadian mistis selama syuting 'STADHUIS SCHANDAAL' / Credit: Dokumentasi Pribadi

STADHUIS SCHANDAAL memang bukan film horor, namun Mikey sempat pula mengalami pengalaman mistis. Ceritanya di tengah-tengah proses syuting, Tara kerasukan ruh dari Sarah, sosok yang diperankannya. Mengingat Mikey adalah pasangannya di film, Tara pun jadi sangat posesif di luar proses syuting.

"Pengalaman paling ngeri pas siang-siang syuting hari ke-5 mungkin ya di kota tua. Tara nangis, tiba-tiba meluk gue nggak mau lepas. Ternyata dia ngaku dia Sarah. Gue panik banget. Dia bilang gue mirip sama Pieter. Nah pas gue lagi ngobrol sama pemain cewek yang lain, gue ditendang dong, nggak boleh ngobrol sama cewek lain. Dia ke toilet harus gue temenin, gue tungguin depan toilet. Itu gue nggak bisa tidur malemnya bro, asli takut. Hahaha. Jadi ya ini pengalaman lagi buat gue belajar lebih banyak tentang acting di film STADHUIS SCHANDAAL," kenang pria yang juga pernah bermain di film PERIAS JENAZAH itu.

Selain Mikey dan Tara, STADHUIS SCHANDAAL juga diramaikan oleh sederet pemeran lain seperti Amanda Rigby, Ricky CuacaGeorge Taka, Tio Duarte, Aty Cancer, dan masih banyak lainnya. Filmnya sendiri bakal tayang pada 26 Juli mendatang.

(kpl/far/gtr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

TOPIK TERKAIT