Ledakan Besar 'IRON MAN'

Noviana Indah TW | 14 Mei 2008, 16:54 WIB
Ledakan Besar 'IRON MAN'

Kapanlagi.com - Betapa satu film saja bisa membuat suatu perubahan. Setelah berminggu-minggu film-film membosankan membuat dunia perfilman menjadi sepi, debut IRON MAN yang sensasional membuatnya menjadi bangkit kembali.

Inilah ledakan yang pertama dalam season film musim panas ini. Sementara keseluruhan akhir minggu ini menurun dibandingkan dengan tahun lalu saat SPIDER-MAN 3 mencapai keberhasilannya. Namun film ini termasuk empat besar terbaik pada catatan waktu sampai awal Mei ini.

Pendapatan IRON MAN melonjak sampai $98.6 juta dari sekitar 8.700 pemutaran di 4.105 teater hingga meraih $102.1 juta termasuk pada preview Kamis malam lalu. Adaptasi dari Komik Marvel dengan budget $140 juta itu memiliki pendapatan kotor kedua tertinggi dalam minggu pertama pemutarannya, sedikit di belakang SPIDER-MAN untuk sebuah film non sekuel dan kesepuluh dari semua film. Dari jumlah penontonnya, permulaannya hanya sedikit di atas X2: X-MEN UNITED yang mencapai debutnya pada 2 Mei lima tahun yang lalu, dan meningkatkannya sebesar 60%.

"Ini merupakan permulaan yang fantastis untuk studio baru kami," kata David Maisel, ketua Marvel Studios, perusahaan yang membuat dan menghasilkan IRON MAN sebagai perilisan inaugurasi mereka.

Sebelum IRON MAN, adaptasi Komik Marvel diciptakan oleh perusahaan yang lain, tetapi sekarang Marvel Studios yang akan membuatnya dan studio yang lain akan bertindak sebagai distributornya, seperti Paramount Pictures untuk IRON MAN dan Universal Pictures untuk THE INCREDIBLE HULK.

"Kami beruntung bisa memiliki merek Marvel yang dicintai, bukan hanya dalam bentuk komik. Seperti Pixar, Marvel adalah sesuatu. Ini adalah hiburan keluarga berkualitas, dan kami memiliki sebuah pangkalan yang menyenangkan yang menyebar luas. Sekarang, kami memiliki kendali yang kreatif seluruhnya."

Di dalam kekeringan film sekarang ini, IRON MAN merupakan sebuah oase dan bertindak sebagai film superhero tingkat atas. Dalam iklannya, IRON MAN ditunjukkan sebagai sebuah fitur yang terang benderang dan berwarna cerah yang dimainkan oleh Robert Downey Jr, yang tidak berdarah-darah seperti pahlawan super lainnya, dan menjadi versi BATMAN yang lebih bahagia. (box/npy)

Editor:   Noviana Indah TW