Lewat Film 'THE SANTRI', Livi Zheng Kenalkan Budaya Indonesia ke Dunia

Dhimas Nugraha | Selasa, 16 Juli 2019 20:25 WIB
Lewat Film 'THE SANTRI', Livi Zheng Kenalkan Budaya Indonesia ke Dunia

Kapanlagi.com - NU bersama dengan Livi Zheng kini tengah menggarap film terbarunya. Film berjudul THE SANTRI ini rencananya akan menjadi tempat Livi sebagai sutradara untuk mengenalkan Indonesia.

Tak cuma di film THE SANTRI, di film-film sebelumnya pun, ia juga selalu memasukkan unsur Indonesia di dalamnya.

"Saya selalau berusaha untuk mengangkat kebudayaan dan kesenian Indonesia di film saya. Walaupun syutingnya di Amerika, saya tetap memasukkan unsur Indonesia untuk mempromosikan budaya Indonesia ke dunia, " kata Livi Zheng saat syuting film THE SANTRI di Blitar, Jawa Timur, Sabtu (13/7/2019).

1 dari 2 halaman

1. Ingin Promosikan Kebudayaan dan Kesenian Indonesia ke Dunia

Ingin Promosikan Kebudayaan dan Kesenian Indonesia ke Dunia Livi Zheng sutrada film The Santri ©KapanLagi.com/Abel Risang
Cerita dalam film ini ditulis oleh PBNU sendiri dan dikembangkan oleh adiknya, Ken Zheng. Menceritakan tentang perjalanan para santri yang lahir dan besar di Indonesia, sampai perjalanan mereka ke Amerika Serikat.

Selain itu, di film THE SANTRI sendiri, Livi Zheng mencoba untuk menunjukkan sisi lain dari para santri. Bukan hanya kehidupan pesantren, Livi memang ingin sekali mengenalkan budaya Indonesia ke seluruh dunia.

"Dalam film THE SANTRI ini, kita bukan hanya mengangkat kehidupan para santriwan dan santri wati, tapi kebudayaan-kebudayaan yang ada di Jawa Timur dan Indonesia keseluruhan," tutur wanita 30 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Kesan Pertama Bertemu Dengan Emil Dardak

Kesan Pertama Bertemu Dengan Emil Dardak Livi Zheng dan Emil Dardak ©KapanLagi.com/Abel Risang
Pada film kali ini, akan ada penampilan spesial dari Emil Dardak. Wagub Jatim tersebut dipilih sendiri oleh Livi Zheng untuk tergabung dalam film ini. Ia pun menceritakan pertemuan pertamanya dengan suami Aurmi Bachsin tersebut.

"Kita pertama bertemu saat acara di Lamongan beberapa waktu lalu. Saya discuss skrip dengan Pak Emil, langsung hafal dengan dialognya. Dan We'll looking forward about this film," tutur Livi.

(kpl//dim)


Reporter:  

Dhimas Nugraha

↑