Livi Zheng Sutradarai Film 'THE SANTRI', Ini Alasan PBNU

Sanjaya Ferryanto | Selasa, 10 September 2019 14:52 WIB
Livi Zheng Sutradarai Film 'THE SANTRI', Ini Alasan PBNU

Kapanlagi.com - Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) menggandeng Livi Zheng untuk menyutradarai film THE SANTRI. Imam Pituduh selaku wakil Sekjen PBNU mengatakan alasan PBNU menggandeng Livi di antara banyak sutradara ternama di Indonesia, lantaran jaringan Livi yang luas.

"Apapun yang dibicarakan orang di luar, Livi adalah sutradara yang hidup di lingkungan Hollywood yang punya networking international luar biasa dan ini jarang dimiliki," ungkap Imam Pituduh disela pemutaran trailer THE SANTRI di gedung PBNU, Jakarta, Senin (9/9).

 

 

1 dari 2 halaman

1. Perlu Dapat Dukungan

Perlu Dapat Dukungan Kapanlagi/Budy Santoso
Alasan lainnya adalah melihat sosok Livi yang masih muda dan diharap bisa menghasilkan karya yang cocok untuk milenial. Selain itu, Livi dianggap sebagai sineas yang perlu mendapat dukungan untuk memajukan industri perfilman Indonesia.

"Dan dia adalah anak millenial, sutradara milenial yang punya potensi meng-capture apa yang ada dan menampilkan sesuatu yang milenial, kami butuh sutradara milenial Indonesia lahir, tumbuh, dan maju seperti Livi dan kami harus dukung anak anak Indonesia untuk berkarya ke pentas dunia," ujar Imam.

2 dari 2 halaman

2. Gandeng Purwacaraka

Selain Livi, PBNU juga menggandeng Purwacaraka sebagai music scoring di film tersebut. "Saya salah satu orang yang paling senang diajak membuat produk seperti ini, budaya, dan kebetulan ini bidang saya, tentu saya harus suport," ujar Purwacaraka.

Film THE SANTRI mengangkat tema umat Islam yang toleran dan plural dengan kisah perjalanan beberapa santri yang merantau ke Amerika. Film dengan genre drama action dan diperankan oleh Emil Dardak, Gus Azmi, Veve Zulfikar, dan Wirda Mansur ini direncanakan tayang pada April 2020.

(kpl/dan/frs)


Reporter:  

Dadan Deva

↑