Lomba Bikin Cerita Sekuel 'FILOSOFI KOPI' Berhadiah 10 Juta!

Guntur Merdekawan | 20 Februari 2016, 08:52 WIB
Lomba Bikin Cerita Sekuel 'FILOSOFI KOPI' Berhadiah 10 Juta!

Kapanlagi.com - Terobosan baru dilakukan rumah produksi Visinema Pictures dalam menggarap FILOSOFI KOPI: BEN & JODY. Mereka mengajak penonton terlibat proses menemukan gagasan utama filmnya dengan cara mengirim sinopsis.

Bagi kamu yang jago menulis dan ingin menembus industri film, tinggal submit sinopsis melalui situs filosofikopi.com. Dua sinopsis terpilih bakal diramu oleh Dewi Lestari, Angga Dwimas Sasongko dan Jenny Jusuf menjadi sebuah skenario.

Konsep yang disebut user generated movie ini tentunya bakal membuat kamu bebas menuangkan ide-ide paling liar. Syaratnya simpel, yakni tetap fokus pada tokoh Ben (diperankan Chicco Jericho) dan Jody (Rio Dewanto), serta mengangkat kopi sebagai penggerak konflik.

"Berharap konsep user generated movie mampu melewati batas dari apa yang gue bayangin terhadap Ben dan Jody. Gue malah ingin ide cerita yang lebih kreatif dan gila, asalkan tetap ada Ben dan Jody serta unsur kopi. Boleh menghilangkan El atau menambahkan karakter. Bebas," ungkap Angga selaku sutradara saat menggelar jumpa pers di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (18/2).

Ada yang punya ide cerita untuk 'FILOSOFI KOPI'? © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAda yang punya ide cerita untuk 'FILOSOFI KOPI'? © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Para pemenang nantinya akan mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta. Akan ada pula beasiswa workshop scriptwriting di PlotPoint dan ikut big reading bersama seluruh pemain. Tak hanya itu, nama kamu juga masuk dalam credit title dan poster resmi filmnya nanti loh.

"Nanti di credit film tertulis story by nama pemenang, inspired by Dewi Lestari. Kira-kira seperti itu," bocor Angga.

Sekuel ini rencananya memulai proses syuting pertengahan tahun dan rilis pada bulan Desember 2016 mendatang. Aktor tampan Rio serta Chicco bakal kembali memerankan karakter mereka  seperti di film pertama. Kira-kira cerita sekuel FILOSOFI KOPI ini bakal seperti apa ya? Intip update terbaru-nya di KapanLagi.com®!

(kpl/abs/gtr)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho