Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

'LOSMEN BU BROTO' Jadi Film Indonesia Pertama Gelar Gala Premiere Setelah Dua Tahun Pandemi, Bukti Industri Bangkit Kembali

Rabu, 10 November 2021 15:45 WIB
'LOSMEN BU BROTO' Jadi Film Indonesia Pertama Gelar Gala Premiere Setelah Dua Tahun Pandemi, Bukti Industri Bangkit Kembali
Para pemain LOSMEN BU BROTO Ā©KapanLagi.comĀ®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selasa (9/11) malam kemarin film Indonesia LOSMEN BU BROTO menggelar gala premiere. Acara tersebut berjalan meriah dengan tetap menaati protokol kesehatan di mana para tamu undangan serta aktor, aktris, dan kru konsisten memakai masker.

Robert Ronny selaku produser dari Paragon Pictures mengungkap rasa bahagia karena akhirnya ada sebuah gala premiere untuk film Indonesia. Pasalnya sudah dua tahun tidak ada rumah produksi yang berani menggelar acara seperti ini.

Gala premiere sendiri merupakan acara khusus di mana aktor, aktris, dan kru menonton bersama orang terdekat sebelum film tayang di bioskop. Pihak rumah produksi juga turut mengundang filmmaker serta pelaku industri hiburan untuk turut menyaksikan karya mereka.

"Kami sangat bahagia bukan saja karena ini film perdana dari Paragon Pictures. Tapi setelah pandemi dua tahun, akhirnya baru sekarang ini kita melihat ada lagi gala premiere. Hidup film Indonesia! Saya sangat berharap ini bisa jadi kick starter lagi untuk industri film kita. Semoga setelah ini industri film kita bangkit lagi," kata Robert Ronny di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

1. Bukti Film Indonesia Bangkit

Gambar

Ifa Isfansyah selaku salah satu sutradara berharap bahwa apa yang dilakukan LOSMEN BU BROTO akan diikuti rumah produksi lainnya. Bahwa perfilman Indonesia harus kembali bangkit.

"Ini film yang kita buat di masa pandemi dan nanti mudah-mudahan akan membuktikan bahwa film Indonesia bisa terus bangkit. Ini hanya awal karena nanti akan muncul film Indonesia yang harus ditonton juga di bioskop agar film Indonesia semakin ramai," tutur Ifa pada kesempatan yang sama.

LOSMEN BU BROTO merupakan reboot remake dari serial legendaris tahun 80-an yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Tatiek Maliyati bersama mendiang Wahyu Sihombing. Menyorot kehidupan keluarga Bu Broto dalam menjalankan bisnis losmen mereka yang penuh tawa dan haru.