Main film 'POHON TERKENAL', Umay Shahab Ikut Masa Karantina Akpol

Wulan Noviarina Anggraini | Kamis, 21 Februari 2019 23:38 WIB
Main film 'POHON TERKENAL', Umay Shahab Ikut Masa Karantina Akpol

Kapanlagi.com - Aktor muda Umay Shahab baru saja menyelesaikan film terbarunya berjudul Pohon Terkenal. Sebuah film yang diproduksi oleh Kepolisian Republik Indonesia. Di film ini, Umay berperan sebagai Bara Maulana. Seorang remaja yang ikut seleksi perwira polisi mulai dari proses penerimaan di Akademi Kepolisian (Akpol).

Menurut Umay, ini menjadi pengalaman berharga bisa ikut terlibat di film yang disutradari oleh Monty Tiwa itu. Apalagi, karakter yang dia mainkan di sini sangatlah berbeda dengan film-film sebelumnya yang mana ia harus menurunkan berat badan.

"Pengalaman paling berharga jadi aktor yaa. Alhamdulillah gue yang dipilih sama. Pas diajak pak Monty, gue kayak yang badan 'gue nggak akpol loh'. Tapi akhirnya sempet nurunin bobot juga," kata Umay di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

1 dari 2 halaman

1. Banyak Pengalaman Berharga

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Remaja 18 tahun itu mengaku, banyak sekali pengalaman yang tak terlupakan selama menjalani syuting. Yang menarik lagi, selama menjalani syuting dia harus menjalani masa karantina selama satu Minggu.

"Sempet dikarantina selama seminggu tanpa hp mengikuti hukuman-hukuman mereka jadi mengikuti hidup kayak mereka. Jadi ada puasa hp dan patuh. Misalnya, makan jam segini bangun jam segini dan itu nggak bisa," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Pandangan Pada Polisi Berubah

Begitu banyak pelajaran yang didapat oleh remaja kelahiran Jakarta itu. Selain disiplin, Umay juga bisa melihat langsung betapa baiknya polisi-polisi di Indonesia.

"Yang gue rasakan adalah mindset gue berubah bahwa polisi itu nggak kayak gitu (galak). Selama ini kita punya paradigma sendiri terhadap polisi. 'Oh begini, begini'. Tapi menurut gue setelah masuk ke sana itu nggak semuanya dan malah mayoritas adalah orang-orang baik," tutup Umay.

Film POHON TERKENAL mulai tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 21 Maret 2019. Selain Umay, ada sejumlah aktris dan aktor yang terlibat di film ini. Mulai dari Adjis Doaibu, Laura Theux, Raim Laude dan masih banyak yang lainnya.

(kpl/far/phi)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑