Maksa Main Film ‘MY GENERATION', Joko Anwar Tetap Ikut Proses Casting

Sanjaya Ferryanto | 11 Oktober 2017, 17:52 WIB
Maksa Main Film ‘MY GENERATION', Joko Anwar Tetap Ikut Proses Casting

Kapanlagi.com - Joko Anwar berperan sebagai tokoh pendukung dalam drama remaja bertajuk MY GENERATION. Keterlibatannya di film besutan Upi tersebut merupakan buah dari tindak pemaksaan terhadap sang sutradara.

“Jadi Joko yang minta-minta untuk terlibat. Saya casting sampai dua kali. Ketika di-casting ternyata akting dia pas untuk karakter yang saya cari,” ungkap Upi ditemui dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer resmi film MY GENERATION di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

Sementara alasan Joko mau terlibat karena dirinya mengidolakan sosok Upi ketika sudah berada di balik kamera. Tak hanya itu saja, karakter ayah yang ia mainkan juga cukup menantang.

Upi Avianto © Kapanlagi/Bayu HerdiantoUpi Avianto © Kapanlagi/Bayu Herdianto

“Peran di film ini paling menantang. Karakter Ayah dari Konji ini tidak hanya satu dimensi, tapi multi layer. Konflik dengan anaknya juga begitu kompleks,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan menjadi aktor pria berambut cepak ini sekalian belajar bagaimana rasanya diarahkan oleh sutradara. Pengalaman tersebut lalu akan diaplikasikan saat menyutradarai sebuah judul film.

“Saya jadi aktor untuk mengetahui bagaimana rasanya disutradarai orang lain. Jadi saya mengambil pengalaman ini untuk menjadikan gimana aktor di film saya nanti supaya lebih nyaman,” pungkasnya.

Sejauh ini tanpa disadari Joko Anwar telah bermain dalam 34 judul film layar lebar dimulai dari peran kecil di ARISAN! besutan Nia Dinata hingga peran utama di MELANCHOLY IS A MOVEMENT. Sejak saat itu dia selalu diminta tolong untuk membantu mengisi peran di film-film besutan sutradara lain yang kebetulan temannya.

(kpl/abs/frs)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho