Manoj Punjabi Sebut Produksi Film 'KKN DI DESA PENARI' Memakan Biaya Hingga Rp 20 Milyar

Jum'at, 21 Februari 2020 20:46 WIB
Manoj Punjabi Sebut Produksi Film 'KKN DI DESA PENARI' Memakan Biaya Hingga Rp 20 Milyar

Kapanlagi.com - Kisah KKN DI DESA PENARI yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu tentunya menarik banyak perhatian dari natizen. Setelah booming di media sosial, lalu muncullah buku dari cerita tersebut dan pada akhirnya MD Pictures mengangkat cerita tersebut untuk difilmkan ke layar lebar.

Saat ditemui di MD Pictures, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/2), Manoj Punjabi selaku produser menyebutkan untuk proses syutingnya saja film ini memakan waktu hingga satu bulan lebih. Tambah lagi untuk lokasi syuting pun juga tak di satu tempat saja.

"Kalau untuk syuting days aja, itu lebih dari sebulan, kalau production days sendiri hampir dua bulanan lebih ya itu produksi aja, belum yang lainnya kayak promosi gitu. Kita benar-benar all out di film ini, intinya ya proses syuting nggak panjang tapi intens," ungkap Manoj Punjabi.

"Untuk lokasinya kan kita nggak cuma di satu tempat aja, salah satunya ada di kawasan Gunung Kidul. Biar syuting pindah-pindah tapi ini jadi tantangan aja. Saya mau dapat seolah adegan itu real, ini tuh bakal kayak nonton film masa dulu, jadi adventure-nya harus dapat," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Habiskan Biaya Puluhan Miliar

Tak hanya itu, Manoj Punjabi menyebutkan film KKN DI DESA PENARI ini bisa dibilang film hype Budget. Karena dari awal produksi sampai ke launching Teaser dan Trailer, film ini sudah menghabiskan biaya hingga Rp 20 Milyar.

"Film ini bisa dibilang film hype budget, ini belum dihitung dengan biaya promosi ya. Dari awal produksi sampai hari ini kurang lebih sudah dari Rp 20 Milyar," ucapnya.

2 dari 2 halaman

2. Ada Hal Baru

Ada Hal Baru ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Selain itu, sebelum tayang serentak di seluruh bioskop tanah air pada 19 Maret 2020 mendatang, Manoj Punjabi menuturkan bahwa nanti akan ada hal yang baru di trailer kedua film ini. Tapi sayangnya sang produser masih belum mau membocorkan hal baru tersebut.

"Ini kan teaser pertama, ada trailer kedua juga dan juga nanti akan ada sesuatu menarik yang masih saya simpan dan belum pernah kita lakukan di film sebelumnya. Nanti aja, kalau dibocorkan nanti malah nggak mau nonton filmnya," ujarnya.

(kpl/irf/sep)


 

↑