Marcella Zalianty: Film Bisa Jadi Media Dakwah

Sora Soraya | 11 Juli 2015, 19:22 WIB
Marcella Zalianty: Film Bisa Jadi Media Dakwah

Kapanlagi.com - Ada begitu banyak artis yang tetap melakukan dakwah di sela-sela kesibukannya sebagai seorang publik figur. Bagi Marcella Zalianty, dakwah sangat diperlukan di era seperti sekarang ini. Ia pun memiliki pendapat tersendiri tentang ajakan kebaikan itu. Mau tahu?

"Karena dakwah itu kan sebetulnya bagaikan mengajak sebuah kebaikan. Dakwah kreatif tidak konvensional bagaimana cara yang kekinian," ujar Marcella saat ditemui di Cordoba Tour & Travel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (10/7).

Nggak cuma itu saja, aktris cantik berusia 35 tahun ini juga menyampaikan jika tak selamanya dakwah bisa dilakukan melalui tausiyah ataupun semacamnya. Menurutnya, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengajak orang lain berbuat kebaikan.

Bagi Marcella, dakwah tak selamanya disampaikan melalui tausiyah ©KapanLagi.com®/Budy SantosoBagi Marcella, dakwah tak selamanya disampaikan melalui tausiyah ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kayak Sunan Kalijaga (yang) berdakwah melalui wayang kulit. Sekarang juga udah era digital, sudah sangat mendominasi. Dan film sebagai media bisa jadi satu hal yang kita bisa sharing kebaikan, dan kumpul bikin film aja itu udah kayak silaturahmi dari semua elemen," lanjutnya.

Sebagai salah satu insan film tanah air, istri dari pembalap Ananda Mikola ini punya harapan besar terhadap dunia perfilman Indonesia di masa depan. "Saya berharap film sebagai media dakwah bisa berperan besar," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, Marcella pun juga menambahkan, "Saya juga berharap film dan pemerintah bisa bekerja sama, sehingga film sebagai media dakwah bisa dikreasikan terus oleh insan film."

(kpl/hen/sry)

Editor:   Sora Soraya