Masih Syuting di Usia 59 Tahun, Yati Surachman: Ini Bentuk Syukur

Fitrah Ardiyanti | 03 Januari 2016, 13:52 WIB
Masih Syuting di Usia 59 Tahun, Yati Surachman: Ini Bentuk Syukur
Kapanlagi.com - Yati Surahman adalah salah satu aktris senior Indonesia yang punya kemampuan akting luar biasa. Di usia yang tak lagi muda, 59 tahun, dirinya masih semangat untuk menjalani syuting. Baginya, ini adalah salah satu bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Ya, ini dalam rangka menikmati hari tua saya aja, jadi masih syuting. Ya, ini rasa syukur juga sama Tuhan, menjaga umur ini ya dengan bekerja biar terus-terusan mikir, enggak didiemin aja," tuturnya saat ditemui di  sela-sela syuting FTV Catatan Harian Niken, di Studio Persari, Jakarta Selatan.

Saking cintanya dengan dunia akting, Yati mengaku tak pilih-pilih pekerjaan. "Karena sudah kadung cinta sama ini dunia ini, jadi dua-duanya gue sikat, enggak pilih-pilih dunia kok, kalau dikasih sama Tuhan ya udah sampai akhir hayat di panggung hiburan," jelasnya.

Cinta dunia akting, Yati Surahman enggak mau pensiun/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaCinta dunia akting, Yati Surahman enggak mau pensiun/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Bintang PERAWAN DESA ini tak pernah berpikir akan pensiun dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. "Enggak (mikir pensiun), pekerjaan di dunia film enggak ada pensiun dan gaji bulanan. Rumah, mobil, bukan untuk kemewahan, itu bonus aja sebagai orang yang bekerja," ujarnya.

Keluarganya pun masih tetap mendukung keputusan Yati untuk eksis di dunia akting. "Ya, yang penting kita jelasin dengan berbagi waktu, kan yang keliatan mukanya, jadi keliatan siapa yang masih susah," ungkapnya.

Meski sudah berkarir selama kurang lebih tiga dekade, keluarga Yati sangat memahami bahwa dirinya memang sudah jatuh cinta dengan dunia seni peran dan masih akan terus berkarya. "Keluarga gak komen dan nyuruh berhenti. Keluarga justru komen pas gue mau beli motor Ninja tahun 2007 lalu, buat balapan. Gue kan demen balapan," kelakarnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:  

Sahal Fadhli