'MENCARI HILAL' Ikut Festival Bergengsi, Raam Punjabi Bangga

Rahmi Safitri | 30 September 2015, 07:52 WIB
'MENCARI HILAL' Ikut Festival Bergengsi, Raam Punjabi Bangga
Kapanlagi.com - MENCARI HILAL berhasil tembus Tokyo International Film Festival 2015 dalam program Asian Future. Hal ini membuat Raam Punjabi bangga karena untuk pertama kali film di bawah naungan rumah produksinya mendapat apresiasi di festival luar negeri.

"Ini film kami pertama yang masuk festival dan saya bangga," kata bos MVP Pictures itu saat ditemui di MVP Tower, Jakarta Selatan, Selasa siang (29/9).

Dalam perilisannya, drama besutan Ismail Basbeth tersebut memang kurang mendapat sambutan baik. Ia hanya membukukan kurang lebih 10 ribu penonton selama pemutarannya.

Raam Punjabi bangga dengan capaian prestasi MENCARI HILAL © KapanLagi.com®/Budy SantosoRaam Punjabi bangga dengan capaian prestasi MENCARI HILAL © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Raam Punjabi akui sudah tahu konsekuensi apa yang akan dihadapi kala berniat membuat film ini. Namun kerugian itu tak ada arti ketika ia yang terbiasa menggelontorkan sajian komersil, menjadi pionir bagi produser lain dalam mendukung kehadiran film art yang berkualitas.

"Film ini mungkin belum waktunya untuk dicernakan di Indonesia. Tapi kita mendahului produser lain dengan membuat film bagus seperti ini. Cari duit emang gampang daripada cari piala," imbuhnya.

MENCARI HILAL sendiri merupakan proyek keroyokan lima production house antara lain MVP Pictures, Mizan Production, Dapur Film, Argo Film dan Denny JA Studio. Film ini sukses membawa Deddy Sutomo menjadi aktor utama pria terbaik dalam Festival Film Bandung 2015.

(kpl/abs/pit)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho