Merasa Punya Kesamaan dengan Karakter Awan di Film NKCTHI, Rachel Amanda Sempat Kesulitan Karena Ini

Wulan Noviarina Anggraini   | Jum'at, 03 Januari 2020 16:38 WIB
Merasa Punya Kesamaan dengan Karakter Awan di Film NKCTHI, Rachel Amanda Sempat Kesulitan Karena Ini

Kapanlagi.com - Rachel Amanda perankan karakter 'Awan' yang merupakan tokoh utama dari film terbaru garapan Angga Dwimas Sasongko, NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI atau 'NKCTHI'. Awan sendiri adalah bungsu dari tiga bersaudara, adik Angkasa yang diperankan Rio Dewanto dan Aurora yang diperankan oleh Sheila Dara Aisha.

"Dia (Awan) adalah lulusan arsitektur dan sekarang anak magang di salah satu perusahaan arsitektur. Anaknya ambisius, anak yang dispesialkan di keluarga," ungkap Rachel Amanda saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1 dari 2 halaman

1. Kesulitan Rachel Amanda

Kesulitan Rachel Amanda © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Diakui Rachel Amanda, ia awalnya merasa nyaman dengan karakter Awan si tokoh utama. Pasalnya, sosok Awan punya kesamaan dengan dirinya, yakni sama-sama ambisius, namun karena dirinya di dunia nyata adalah anak sulung, dirinya harus terbiasa menjadi anak bungsu di film NKCTHI.

"Awal-awalnya, Awan nyaman dengan itu. Ya akhirnya, ngobrol sama teman baikku yang kebetulan anak bungsu dan seumuran sama aku, ngobrol sama Kak Rio Dewanto juga karena kebetulan dia yang bungsu. Jadi, kita saling bertukar informasi tentang gimana rasanya jadi anak sulung dan bungsu," sambungnya.
2 dari 2 halaman

2. NKCTHI Berkesan

Banyak cerita ketika Rachel Amanda berperan sebagai anak bungsu di film ini, namun ia pun berharap NKCTHI bisa mendapat respons baik dari para penonton. Bahkan sejauh ini, menurutnya film NKCTHI sudah mendapat respons yang cukup baik karena melihat banyak momen menyentuh hati saat melakukan tur special screening di 10 kota di Indonesia dari para penonton ketika usai menyaksikan film.

"Yang paling berkesan, bagaimana film itu mempengaruhi mereka (penonton). Mereka cerita DM ke aku mereka meluk orang tua mereka. Yang sudah lama nggak ketemu kakak, tiba-tiba nelepon kakaknya. Mereka mention dan nge-tag ke kita (di media sosial). Mereka review di IG dan medsos juga ya," tutur Rachel Amanda.

(kpl/irf/phi)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑