Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Merasa Tertantang, Junior Liem dan Chila Kiana Jadi Pemeran Utama di Film 'CINTA 5 UNSUR'

Selasa, 21 Juni 2022 21:10 WIB
Merasa Tertantang, Junior Liem dan Chila Kiana Jadi Pemeran Utama di Film 'CINTA 5 UNSUR'
CINTA 5 UNSUR, film drama komedi yang menyentuh budaya Tiongkok - Credit: Faisal R. Syam

Kapanlagi.com - Artis Junior Liem dan Chila Kiana jadi pemeran utama dalam film berjudul CINTA 5 UNSUR. Film ini diproduksi oleh Tiamo Picture dan Lingkar Picture, yang menceritakan tentang potret masyarakat keturunan Tionghoa menjalani hidup di daerah Tangerang. Dalam film CINTA 5 UNSUR, Junior Liem berperan sebagai Chibeng, sedangkan Chila Kiana memerankan tokoh wanita bernama Lasmi.

"Jadi CINTA 5 UNSURgenre drama komedi, saya berperan sebagai Chibeng dia (Chila Kiana) berperan sebagai Lasmi. Saya itu sebagai orang yang dari kecil keturunan Cina yang tinggal di Tangerang. Dibilang Cina Benteng, karena saya tinggal di sana jadi ikut kulturnya gitu ya," kata Junior Liem di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

"Terus di film ini ada potret, gimana sih kehidupan orang Cina yang tinggal di Tangerang ini. Apa dia punya cita cita sebagai apa, apa emang sudah terstruktur, apa kehidupannya enak-enak aja atau enggak. Jadi kesehariannya bertemu keaneka ragam," tambahnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Film CINTA 5 UNSUR terasa spesial bagi Chila Kiana. Bagaimana tidak, ini menjadi debut perdana Chila Kiana main film layar lebar. Perempuan 27 tahun itu mengaku merasa senang bisa dilibatkan dalam film yang disutradarai oleh Girry Pratama tersebut.

"Aku jadi Lasmi perempuan yang ketemu dengan Chibeng dan mereka berpetualang. Kemudian mereka menemukan hal yang penting. Untuk aku di awal aku langsung tertarik dengan sinopsisnya karena ini basic adalah romantic komedi. Tetapi yang bikin film ini unik adalah ada mistikelnya sedikit dan juga touching Chinese culture. Ini kombinasi yang sangat menarik," kata Chila Kiana.

1. Penuh Tantangan

Gambar

Begitu banyak tantangan baru yang didapatkan oleh Junior Liem ketika memerankan karakter Chiben dalam film CINTA 5 UNSUR. Di sini, Junior Liem harus mengeksplor karakternya yang menjalani kesehariannya di daerah Tangerang.

"Menantangnya banyak sih banyak, saya bukan real orang sana (Tangerang) gitu terus sin-nya banyak. Jadi emang harus eksplor banyak harus mengupayakan yang terbaik, seru, seru," kata Junior Liem.

"The poin adalah Lasmi punya masa lalu challenge yang aku hadapi gimana caranya dengan masa lalu tersebut aku bisa menjiwai dan menyampaikan pesan-pesan penting yang sampaikan oleh Lasmi," sambung Chila Kiana.

2. Dibintangi Sederet Aktor Ternama

Gambar

Film CINTA 5 UNSUR disutradarai oleh Girry Pratama dan diproduseri Hendra Martono Liem. Sejumlah aktor dan aktris ternama terlibat dalam film CINTA 5 UNSUR ini, mulai dari Cut Mini, Marcelino Lefrandt, Junior Liem, Chika Waode, dan Chila Kiana.

"Ini pertama saya sama Girry sudah bikin tiga film. Di Lingkar dan Tiamo keinginan kita keinginan saya yang berbeda," tutup Hendra Martono.