Meriza Febriani Sempat Tiga Kali Gagal Casting 'SANG KIAI'

Adi Abbas Nugroho | 30 Mei 2013, 18:41 WIB
Meriza Febriani Sempat Tiga Kali Gagal Casting 'SANG KIAI'

Kapanlagi.com - Tidak mudah bagi aktris pendatang baru, Meriza Febriani bisa bermain dalam film SANG KIAI garapan Rako Prijanto. Sosok cantik kelahiran Bandung 16 Februari 1989 ini mengaku harus melewati tiga kali casting.

Ditemui di studio 6 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (30/5) Icha, panggilan akrabnya, berkata sempat dikabari gagal terlibat. "Saya melalui proses yang panjang. Saya ikut tiga kali casting. Sempet dikabarin ga masuk. Trus saya dipanggil lagi buat casting dan akhirnya main dalam film ini," papar Icha.

Dalam SANG KIAI, Icha berperan sebagai Sarinah, istri dari Harun yang diperankan aktor Adipati Dolken. Sebagai pemain baru, bisa ikut serta dalam film tentang sosok KH Hasyim Asy'ari merupakan kebanggaan. Terlebih, dirinya bermain dengan pemain senior seperti Christine Hakim dan Agus Kuncoro.

"Rasanya saya bangga bisa terlibat dalam film ini, luar biasa ya. Ini kan film bicara tentang sejarah Indonesia, tentang penjajahan Belanda. Itu menjadi daya tarik saya juga ya untuk memerankan salah satu tokohnya. Insya Allah banyak manfaatnya menonton ini karena kita diingatkan kembali tentang sejarah yang telah dilupakan," terangnya.

 

#Berita film lainnya

 

  (kpl/pur/abs/dka)

Reporter:   Mathias Purwanto.