Meski Cantik dan Jago Akting, Tara Basro Akui Sering Gagal Casting Film Karena Ini...

Rezka Aulia | Kamis, 10 Oktober 2019 21:31 WIB
Meski Cantik dan Jago Akting, Tara Basro Akui Sering Gagal Casting Film Karena Ini...

Kapanlagi.com - Tara Basro menjadi salah satu aktris berparas sangat Indonesia. Kecantikannya ditunjang kualitas akting yang tak perlu diragukan lagi.

Meski begitu, Tara mengaku kerap gagal mendapatkan peran tatkala mengikuti casting film. Alasannya karena paras yang dimiliki berbeda dengan definisi yang dicari oleh industri, yakni: berwajah Indo.

"Sampai sekarang sering banget nggak diterima (saat casting). Karena untuk saat ini look gue masih belum representable sebagai imej cantiknya orang-orang," kata Tara ditemui usai press screening PEREMPUAN TANAH JAHANAM di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

"Ya kan selama ini di Indonesia itu cantik ya kulit putih, rambut panjang, hidung mancung. Saya rasa itu bukan imej saya yang dilihat oleh orang-orang," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

1. Kurang Followers

Kurang Followers © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Tara Basro juga mengaku gagal mendapatkan peran karena tidak beken di sosial media. Alias tidak memiliki banyak followers.

"Sepanjang karir, saya juga pernah mengalami pahit-pahitnya ditolak atau nggak dipercaya karena mungkin followers yang lainnya lebih banyak," ucap wanita yang saat berita ini diturunkan memiliki 364 ribu pengikut di Instagram.

2 dari 2 halaman

2. Layaknya Jodoh

Lebih lanjut Tara Basro mengatakan bila mendapat sebuah peran seperti konsep menemukan jodoh. Bila belum berjodoh, tentu peran itu akan menemukan orang yang lebih pas.

"Kalau menurut saya, peran di sebuah film itu jodoh-jodohan ya. Karena bisa aja jadwal cocok, perannya nggak, atau sebaliknya. Jadi banyak faktor yang menjadi pertimbangan," tandasnya.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑