Meski Jadwal Syuting Padat, Rania Putri Tak Mau Ambil Cuti Kuliah

Fitrah Ardiyanti | 01 Agustus 2015, 04:52 WIB
Meski Jadwal Syuting Padat, Rania Putri Tak Mau Ambil Cuti Kuliah

Kapanlagi.com - Aktris Rania Putri bagaikan tertimpa bintang jatuh. Gimana nggak, sebagai pendatang baru di dunia seni peran tanah air, dirinya langsung kebagian peran sebagai Kartini remaja dalam film arahan Azhar Kinoi Lubis berjudul SURAT CINTA RANIA, meski melalui casting dan workshop yang unik.

Dipasangkan dengan Chicco Jericho, film ini akan menceritakan masa-masa remaja R.A. Kartini dan Sarwadi, seorang tukang pos di era 1900 yang mengantar surat-surat Kartini. Syutingnya sendiri akan di mulai awal Agustus ini di Yogyakarta.

Rania pun memilih untuk tidak mengambil cuti kuliah sebab dara manis asal Surabaya ini mengaku sudah memasuki semester akhir. Jadwal kuliahnya yang tak terlalu padat lebih membebaskan dirinya untuk mengambil tawaran syuting film SURAT CINTA KARTINI.

Rania Putri pilih tak ambil cuti kuliah meski sedang syuting film/©Kapanlagi.com®/M. Akrom SukaryaRania Putri pilih tak ambil cuti kuliah meski sedang syuting film/©Kapanlagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Aku kuliah di Universitas Ciputra Surabaya jurusan International Bussiness Management. Kebetulan aku udah semester akhir jadi agak longgar. Tapi aku sempat izin agar nggak bentrok, aku koordinasi dulu sama dosen. Aku nggak mau ketinggalan karena sayang banget. Aku nggak mau cuti. Kalau ada jeda aku bisa pulang ke Surabaya," ungkapnya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis sore (30/7).

Ia juga sudah menyiapkan diri jika tiba-tibanya ketenaran menghampirinya. "Harus siap. Dari awal dicalling harus siap. Harus tahu konsekuensi. Orang tua nuntun aku untuk jaga diri," ujarnya.

Lalu, apakah setelah ini dirinya akan lebih berkonsentrasi di dunia perfilman tanah air. "In Sha Allah," jawabnya singkat. Sukses untuk filmnya deh, Rania.

(kpl/abs/tch)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho