Miles Film Luncurkan 'GARASI'

Editor KapanLagi.com | 01 Desember 2005, 17:05 WIB
Kapanlagi.com - Setelah sukses menelurkan film berjudul UNTUK RENA, Miles Film kembali merilis film remaja berjudul GARASI. Film yang dibuat berdasar kekaguman pada musisi muda itu kental dengan suasana musik. Bahkan, para pemeran dalam film berbudget hampir Rp5 miliar itu diambil dari musisi baru yang dijaring lewat audisi khusus.

"Sejak awal, saya memang ingin yang memainkan film ini benar-benar para musisi. Selain berkarakter kuat, kami mau mereka membuat dan menulis lagu itu sendiri," kata Mira Lesmana saat konfrensi pers di News Cafe Kemang, Jakarta, Rabu (30/11) kemarin.

Film ini sendiri diperankan oleh bintang muda seperti Ayu Ratna, Fedi Nuril dan Aries Budiman. Di antara tiga orang itu, hanya Fedi Nuril yang sudah akrab dengan dunia film, sedang dua sisanya sama sekali buta.

"Tapi, kami bisa melihat bakat mereka. Dan, itu bisa diasah menjadi sesuatu yang sangat bagus lewat workshop akting dan workshop musik yang sudah dilakukan," kata Mira lagi.

Ide cerita film tersebut muncul sekitar November tahun lalu. Lantas, Mira, bersama penulis skenario Prima Rusdi dan sutradara muda Agung Sentausa menggodok ide itu selama enam bulan. Mereka mengolah pengembangan cerita dan karakter film ini sampai menjadi skenario siap syuting.

Selain tiga bintang utama itu, film tersebut didukung sejumlah nama. Di antaranya, Trio D'Lawas diperankan Arie Dagienk, Desta dan David Tarigan; Syaharani; dan Deni Sakrie. Rencananya, film tersebut beredar pada Januari 2006. (kl/zee)

Lihat Foto: Tembus Film n Musik