Misi Besar Visinema Pictures untuk Selamatkan Lingkungan Lewat Film Dokumenter 'PULAU PLASTIK'

Rabu, 14 April 2021 00:45 WIB
Misi Besar Visinema Pictures untuk Selamatkan Lingkungan Lewat Film Dokumenter 'PULAU PLASTIK'
Credit Foto: Visinema Pictures

Kapanlagi.com - Sampah plastik adalah salah satu elemen yang memiliki dampak sangat negatif pada laut dan juga biota yang hidup di dalamnya. Berangkat dari fakta itu, Visinema Pictures pun menggarap film dokumenter pertama dan terbarunya yang bertajuk PULAU PLASTIK.

Film ini ditukangi oleh sederet nama top insan perfilman, seperti Dandhy Laksono dan Rahung Nasution (sutradara), Lakota Moira (produser) hingga Angga Dwimas Sasongko dan Ewa Wojkowska (produser eksekutif). Dwimas pun menjelaskan alasannya mau ikut terlibat dalam proyek ini.

"PULAU PLASTIK adalah proyek yang penting. Dandhy dan Rahung merupakan sutradara dokumenter yang memiliki visi dan kedalaman setiap menggarap sebuah isu. Dedikasi Robi menjalankan kampanye PULAU PLASTIK selama ini juga menjadi faktor penting mengapa proyek ini perlu diperjuangkan. Selebihnya, apa yang ada di dalam film ini merupakan kegelisahan personal saya sehingga bergabung bersama para pembuat film ini adalah kehormatan buat kami di Visinema," ungkap Dwimas terkait film PULAU PLASTIK dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

(kpl/gtr)