MovieTalk 'UNCHARTED': Transformasi Tom Holland Jadi Pemburu Harta Karun

Mahardi Eka Putra | 25 Februari 2020, 18:32 WIB
MovieTalk 'UNCHARTED': Transformasi Tom Holland Jadi Pemburu Harta Karun

Kapanlagi.com - Tom Holland sudah lekat dengan sosok Peter Parker aka Spider-Man yang diperankannya. Kini ia siap menjelma menjadi tokoh ikonik lainnya, seorang pemburu harta karun bernama Nathan Drake aka Nate dalam film UNCHARTED. 

Film adaptasi video game ikonik ini menceritakan tentang sepak terjang Nate dalam menelusur tempat-tempat berhaya sekaligus eksotis demi harta karun yang tak ternilai harganya. Dalam trailernya, kalian bisa melihat Nate dan Sully (Mark Wahlberg) berkeliling dunia dan bertaruh nyawa di atas kargo pesawat sampai perahu tua. 

Back to back menjadi tokoh utama yang sama-sama lincahnya dari NO WAY HOME ke UNCHARTED ini, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Tom. Ia harus beralih peran serta bertansformasi secara penampilan untuk bisa memberi sentuhan yang berbeda. 

KapanLagi berkesempatan untuk ngobrol sejenak dengannya beberapa waktu lalu tentang proses pembuatan film UNCHARTED ini.  Yuk simak selengkapnya. 

Q: Halo Tom, ketemu lagi di film yang berbeda. Kuharap kabarmu baik selalu. Selamat untuk film barunya. 

Tom: Hai terima kasih. 

Q: Terima kasih sudah menyempatkan ngobrol. Mula-mula nih, apa yang membuatmu yakin bahwa Nathan Drake adalah peran yang harus kamu ambil?

Tom: Aku dari dulu penggemar berat gamenya. Aku sudah memainkannya sejak syuting SPIDER-MAN HOMECOMING. Aku selalu berpikir bahwa game ini sangat sinematik dan ceritanya juga sangat menarik serta penuh petualangan. Jadi bagiku, prosesnya lebih kepada menyampaikan ceritanya dengan baik. Karakternya akan mengikuti dengan alami.

Aku sendiri belum merasa seperti Nathan sampai akhirnya aku mengenakan Henley coklat pasir dengan shoulder beltnya serta memotong rambutku. Sangat menyenangkan menjadi tokoh yang satu ini.

Tom Holland dengan henley coklat yang menjadi kostum ikonik Nathan Drake. (Foto: Sony Pictures)Tom Holland dengan henley coklat yang menjadi kostum ikonik Nathan Drake. (Foto: Sony Pictures)

Q: Bicara soal uncharted (belum terpetakan), pengalaman baru apa yang belum terpetakan di benakmu dan kamu alami ketika membintangi film ini? 

Tom: Ini menarik, kamu tahu sebelum aku menjadi tokoh utama dalam film aksi, aku punya zona nyaman, yakni Spider-Man. Di mana aku bisa menyembunyikan diriku. Namun dalam UNCHARTED aku sama sekali tidak punya kenyamanan itu. Ini kesempatan yang sangat terbuka yang kalau salah melakoninya, bisa salah dalam skala besar.

Aku bisa bilang bahwa aku melakukannya dengan benar sih. Tapi ya aku kan harus bilang begitu :D Aku nggak sabar seperti apa penonton melihatnya. Aku harap, dan aku yakin mereka akan menikmatinya.

Q: Menarik juga bagi kami, melihat kamu duduk sebagai Produser Eksekutif. Keseruan apa yang kamu temui dengan jabatan baru ini?

Tom: Ini sungguh sebuah kesempatan bagus bagiku, terlebih aku melihat industri ini sungguh penuh tantangan. Jadi ini kesempatan bagus bagiku untuk belajar lebih banyak tentang bisnis di dalamnya. Aku merasa banyak memberikan ide juga di sini. Aku cinta para rekan produserku, Alex (Gartner), Carter (Swan), dan Ruben (Fleischer).

Tantangan besarnya adalah mereka sudah tua sementara aku anak 25 tahun yang mewakili target penonton dari film ini. Jadi, aku bisa memberikan pandangan unik dan muda terkait proses produksinya. Mereka menyambutku dengan sangat baik, dan aku juga fans dari film-film mereka. Aku bersyukur bisa berada pada tim hebat ini.

Tom Holland tidak hanya menjadi aktor dalam film ini, ia juga duduk sebagai produser eksekutif. (Foto: Sony Pictures)Tom Holland tidak hanya menjadi aktor dalam film ini, ia juga duduk sebagai produser eksekutif. (Foto: Sony Pictures)

Q: Satu lagi, Nate dan Sully adalah nyawa dalam film ini. Bagaimana kamu dan Mark mengupayakan untuk bisa believeable sebagai duo satu ini?

Tom: Ini sungguh sebuah kehormatan besar. Mark Wahlberg itu legenda dalam bisnis ini. Hasil pekerjaanya selalu bagus. Bagiku yang masih muda ini, selalu menyenangkan untuk bekerja bersama sosok yang lebih tua dan berpengalaman. Bisa melihat mereka dan belajar bagaimana mereka bekerja.

Bagus tidaknya film ini bergantung pada interaksi antara Nathan dan Sully. Aku dengan lega mengatakan, chemistry kami yang nampak di kamera bukan dibuat-buat. Itu muncul secara alami dari kami berdua. Sangat menyenangkan dan kuharap bisa dapat kesempatan seperti ini lagi. Pokoknya Mark juaranya.

Q: Perlu latihan nggak untuk bikin jokes-jokesnya?

Tom: Terkadang latihan terkadang tidak. Dalam film ini banyak yang terjadi secara mengejutkan. Kami banyak berimprovisasi. Sangat menyenangkan. Rasanya senang bisa kerja bersama dia.

Q: Terima kasih atas waktunya. Semoga filmnya sukses dan menghibur semua fans yang ada di berbagai negara. 

Tom: Terima kasih juga. Senang berbincang denganmu. 

(kpl/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra