Nabilah Ratna Ayu Keluar dari Zona Nyaman di Film 'MATA BATIN 2'

Guntur Merdekawan | Rabu, 05 Desember 2018 22:35 WIB
Nabilah Ratna Ayu Keluar dari Zona Nyaman di Film 'MATA BATIN 2'

Kapanlagi.com - Selepas dari JKT48, Nabilah Ratna Ayu langsung ditunggu berbagai tawaran kerja di dunia hiburan, entah itu sebagai presenter maupun artis seni peran. Yang terbaru, Ia ditunjuk untuk jadi salah satu tokoh utama bersama Jessica Mila di film horor MATA BATIN 2 yang disutradarai oleh Rocky Soraya.

Pada film ini, Nabilah mengaku sempat kesulitan menjalani proses syuting. Bagaimana tidak, tokoh yang diperankannya, Nadia diceritakan sebagai sosok yang sangat introvert dan pendiam, sangat jauh berbeda dari sifat asli Nabilah di dunia nyata.

"Aku jadi Nadia. Orangnya introvert, dia punya mata batin. Dia anak yatim piatu. Jadi yaudah aku diasuh sama Om Jeremi dan Bu Laksmi. Dan awalnya susah banget karena aku orangnya ekstrovert banget, bener-bener di sini aku jadi cewek yang pendiam. Aduh kayaknya susah deh, tapi ada latihan juga, coaching juga, Jadi Alhamdulilah lancar-lancar aja," ujar Nabilah ketika ditemui di jumpa pers film MATA BATIN 2 di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12).

1 dari 2 halaman

1. Film Horor Kedua Nabilah

MATA BATIN 2 bakal jadi film horor layar lebar kedua dari Nabilah. Sebelumnya, Ia sempat membintangi WEWE pada tahun 2015 silam. Namun menurutnya, film-nya kali ini bakal jauh berbeda dari yang sebelumnya.

"Ini (horor) yang kedua kali. Mungkin jauh lebih berbeda dari sebelumnya karena yang dulu, aku main film horor lebih berakting, tapi sekarang kita membutuhkan tenaga yang banget-banget gitu. Karena ada adegan lari, pokoknya berat banget deh," tutur Nabilah.

Nabilah juga menegaskan jika dirinya tak ingin pilih-pilih untuk urusan peran yang akan dimainkan dalam sebuah judul film. "Aku sih peran apa aja ya, nggak pengen ini itu, ya udah yang dapetnya apa. Selama baik dari skripnya ya udah," sambung gadis berusia 19 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Akting atau Nyanyi?

Akting atau Nyanyi? Nabilah dan segenap cast \'MATA BATIN 2\' / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya
Meski mengawali karir sebagai penyanyi di JKT48, namun kini Nabilah malah lebih rajin berkarir di dunia akting. Ketika diminta untuk memilih, Ia pun tak bisa menentukan mana yang lebih disukainya.

"Aduh susah itu. Karena waktu itu di JKT aku belajar tentang akting, host, nyanyi, dance, semua aku coba. Kalau misalnya disuruh milih nggak bisa karena aku udah suka banget dunia entertaiment. Kalau mungkin saat ini lebih fokus film sih. Jadi nggak tahu depan, kalau ada tawaran nyanyi ya udah ambil," pungkas Nabilah.

(kpl/apt/gtr)


↑