Nia Dinata: Dikekang Kita Bisa Jadi Makin Kreatif

Nicko Putra Witjatmoko | 07 November 2011, 15:10 WIB
Nia Dinata: Dikekang Kita Bisa Jadi Makin Kreatif
Kapanlagi.com - Lembaga Sensor Film atau LSF adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas memotong adegan-adegan yang tidak layak ditayangkan di film indonesia. Beberapa pembuat film menganggap LSF mengekang dan membuat dunia film Indonesia tidak maju. Namun Nia Dinata punya pandangan berbeda tentang hal ini.

Nia beranggapan bahwa tidak ada yang menyebutkan bahwa LSF mengekang dan membuat dunia film indonesia menjadi tidak maju. Malah, menurut Nia, hal itu membuat industri film di Indonesia bisa menjadi makin kreatif.

"Itu gak ada teorinya. Dikekang kita bisa jadi makin kreatif atau nggak. Tergantung individu film makernya," ungkap Nia Dinata.

Sementara itu, saat ditanya bagaimana penggarapan sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel, Nia mengatakan bahwa hal itu harus digarap dengan lebih enjoy. Bahkan, Nia tidak menutup kemungkinan bahwa film yang diadaptasi dari novel nantinya akan lebih ngetop daripada novelnya.

"Harus lebih enjoy. Malah aku lagi bikin original story. Ga harus sesuai banget ama novelnya sih. Malah ada yang filmnya lebih ngetop daripada bukunya," jelasnya.   (kpl/ato/nic)