Onadio Leonardo Terinspirasi Sosok Elly Sugigi untuk Debut Aktingnya di 'PRETTY BOYS'

Rezka Aulia | Selasa, 06 Agustus 2019 10:23 WIB
Onadio Leonardo Terinspirasi Sosok Elly Sugigi untuk Debut Aktingnya di 'PRETTY BOYS'

Kapanlagi.com - Onadio Leonardo akan menjalani debut sebagai aktor dalam film yang disutradarai oleh Tompi berjudul PRETTY BOYS. Mantan vokalis band Killing Me Inside ini akan beradu akting dengan beberapa pemain seperti Desta, Vincent, Danilla Riyadi, Tora Sudiro dan lainnya.

Pria yang biasa disapa Onad ini berperan sebagai Roni yang merupakan seorang koordinator penonton dengan karakternya yang flamboyan, licik dan jahat.

"Jadi peran gue di sini tuh gokil banget sih. Gue jadi koordinator penonton. Gue feminin banget, gue licik banget. Jadi gue kayak cowok feminin yang jahat, yang selalu ngegas penonton, lo harus seru, kalau lucu tepuk tangan dan gue ketemu Vincent Desta dari kampung. Gue ngeliat dia punya bibit, gue curang sama dia lah intinya. Otaknya duit, kalau lo ada duit gue temenin, kalau nggak ada duit gue buang," ujar Onad saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

1 dari 2 halaman

1. Contoh Elly Sugigi

Contoh Elly Sugigi © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah
Untuk mendalami perannya sebagai koordinator penonton, Onad banyak dibantu oleh acting coach dan juga beberapa sahabatnya yang terlibat dalam film ini seperti Desta dan Imam Darto yang bertindak sebagai penulis naskah. Bahkan Imam Darto menyarankan Onad untuk banyak mencontoh Elly Sugigi yang memang dikenal sebagai koordinator penonton.

"Gue sih jujur belum pernah lihat gimana kerjanya ya. Cuma pas gue coaching si (Imam) Darto nyamperin gue juga, intinya lo jadi koordinator, lo tau lah kayak Elly Sugigi gitu, jadi lo nggak boleh terlalu push penonton, lo mesti ada rayuannya. Jadi menurut gue ini dunia yang jauh dari gue, gue nggak tahu dunia itu. Jadi seru sih challenging banget," jelas Onad.

2 dari 2 halaman

2. Onad Kesulitan Menghafal

Pertama kali berakting, Onad pun mengaku kesulitan untuk menghafal naskah. Oleh karena itu, Onad mempunyai ritual yang selalu dilakukannya sebelum syuting dimulai.

"Gue tuh punya masalah sama menghafal, jadi karena dulu gue nggak sekolah ya, gue nggak bisa hafal. Makanya setiap ada skrip, gue selalu ke kamar mandi, gue buletin poinnya. Jadi gue 15 menit sebelum take, ke kamar mandi, gue cuci muka dulu, gue bilang bukan Onad, gue Roni. Jadi begitu take gue udah lupa. Itu sih cara gue ngatasinnya," ungkapnya.

 

(kpl/rhm/rna)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑