Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pandji Pragiwaksono Libatkan Istri Dalam Penulisan Skenario 'MENDARAT DARURAT', Masukkan Dialog Saat Bertengkar

Kamis, 18 Agustus 2022 10:50 WIB
Pandji Pragiwaksono Libatkan Istri Dalam Penulisan Skenario 'MENDARAT DARURAT', Masukkan Dialog Saat Bertengkar
Pandji Pragiwaksono libatkan sang istri dalam penulisan skenario film. (credit: instagram.com/pandji.pragiwaksono)

Kapanlagi.com - Pandji Pragiwaksono dipercaya sebagai sutradara, penulis serta pemain dalam film MENDARAT DARURAT. Romansa komedi satu ini mengangkat kisah perselingkuhan dari seorang pria yang belum pernah berselingkuh.

Pandji mengungkap bila konsep cerita filmnya datang dari pihak MD Pictures selaku rumah produksi. Ia tertarik mengembangkan ke bentuk skenario karena menyukai film-film bergenre romansa komedi.

"Konsepnya tuh lucu banget pas didenger pertama kali. Tentang perselingkuhan dari orang yang amatir. Ketika mulai nulis skenario semua menjadi mudah karena memang pada dasarnya saya seneng film romantic comedy. Ketika nulis udah bisa mikirin gimana jadi tontonan menarik," kata Pandji ditemui KapanLagi.com di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Libatkan Istri di Penulisan Skenario

Pandji Pragiwaksono libatkan sang istri bernama Gamila Mustika Burhan dalam proses penulisan skenario film MENDADAK DARURAT. Ia mengungkap hadirnya sang istri memberi perspektif yang menarik.

"Dari draf satu saya masih nulis skenario sendiri, perubahan besar terjadi di draf tiga saat istri saya terlibat. Istri saya bukan tipikal yang menulis, tapi dia seneng banget ngasih sudut pandang berbeda. Kontribusi terbesar dia kelihatan banget di film ini," papar Pandji.

2. Masukkan Dialog Saat Bertengkar

Dialog yang tersaji dalam film MENDARAT DARURAT diakui begitu apa adanya karena ditulis dari perkataan saat Pandji Pragiwaksono dan istri bertengkar. Pandji kaget ketika Gamila memasukkan dialog tersebut.

"Film ini ditulis dengan jujur, dekat sama kehidupan saya, ada dialog dalam film itu bener-bener kejadian di hidup saya. Ketahuan saat reading, ceritanya lagi adegan berantem, kayak kenal dialognya. Itu memang dialog saya dan istri waktu berantem," aku Pandji seraya tersenyum.

3. Banyak Film Tentang Perselingkuhan

Film tentang perselingkuhan memang sudah banyak dirilis. Yang kemudian membuat MENDARAT DARURAT berbeda adalah bagaimana cerita serta performa para pemain seperti Reza Rahadian, Marissa Anita, Luna Maya dan Pandji Pragiwaksono dalam menyampaikan kisah yang ada.

"Yang menjadi pembeda adalah subyektivitas yang punya karya. Di luar itu semua ensemble-nya menarik, kami berempat nggak pernah barengan. Dan Reza belum pernah main film yang ceritanya kayak gini," ungkap Pandji.