'Patriot', Aliansi Para Jagoan Indonesia Layaknya 'Avengers'

Guntur Merdekawan | Senin, 19 Agustus 2019 12:45 WIB
'Patriot', Aliansi Para Jagoan Indonesia Layaknya 'Avengers'

Kapanlagi.com - Dunia perfilman Indonesia saat ini tengah menyiapkan sebuah konsep besar seputar superhero dengan kearifan lokal. Adalah jagad semesta Bumilangit (BCU) yang bakal jadi 'rumah' untuk berkumpulnya para jagoan Indonesia yang diangkat dari cerita komik lawas.

Bukannya mau membandingkan, namun jagad semesta Bumilangit ini sama persis seperti Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan para superhero-nya yang mendunia. Seperti diketahui, Indonesia memang punya sederet jagoan lokal seperti Gundala, Godam, Sri Asih, Tira, Aquanus, Maza dan masih banyak lainnya. Tapi wajah jika kalian ada yang tak tahu, mengingat tokoh-tokoh tersebut sangat jarang terekspos di era milenial ini.

Dalam MCU, satu hal yang paling menarik minat para pecinta film adalah Avengers, di mana para superhero dengan kemampuan dan sifat yang berbeda-beda ngumpul jadi satu. Nah, Indonesia juga sudah menyiapkan konsep tersebut kok. Tapi tentu saja namanya berbeda.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Patriot, 'Avengers'-nya Indonesia

Patriot, 'Avengers'-nya Indonesia © Bumilangit
Jagad Semesta Bumilangit bakal diawali dengan film GUNDALA yang tayang pada akhir Agustus mendatang. Jagoan satu ini dikenal akan kemampuan supernya dalam mengendalikan petir. Ia juga mampu berlari secepat angin.

Setelah GUNDALA, beberapa judul film jagoan solo lain juga sudah diantrikan untuk masuk meja produksi. Sebut saja film-film solo ini sebagai pengenalan background dari masing-masing jagoan.

Dan nantinya, kita juga bakal punya pesaing dari Avengers loh. Dalam Jagad Semesta Bumilangit, aliansi para superhero itu bakal dinamakan Patriot.

2 dari 2 halaman

2. Member 'Patriot'

Member 'Patriot' © Bumilangit
Bukan asal bikin, kisah dari Patriot ini sudah dibuatkan komiknya juga dan dirilis tahun 1996 silam dalam judul Eksprerimen-X. Sederet jagoan bakal bersatu di sini, seperti Gundala, Godam, Tira, Maza, Untara, Virgo, Kalong hingga Merpati.

Nah jika di 'Avengers', sang kapten dipercayakan pada sosok Captain America, di 'Patriot', tugas itu diberikan pada Sri Asih (Pevita Pearce). Mengingat para jagoan sampai harus dikumpulkan jadi satu, pasti ada sosok musuh besar yang sangat kuat dong di film-nya nanti, seperti Thanos contohnya.

Kira-kira siapa musuh para jagoan Indonesia? Let's wait and see!

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑