Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pengalaman Iko Uwais Syuting Bareng Sylvester Stallone dan Jason Statham di 'THE EXPENDABLES 4', Tak Ada Diskriminasi

Sabtu, 25 Desember 2021 13:45 WIB
Pengalaman Iko Uwais Syuting Bareng Sylvester Stallone dan Jason Statham di 'THE EXPENDABLES 4', Tak Ada Diskriminasi
Iko Uwais jadi peran utama di The Expendables 4 ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kiprah Iko Uwais di kancah perfilman Internasional membuat bangga bangsa Indonesia. Tak sedikit pula judul film besutan Hollywwod dibintanginya. Setidaknya sudah ada enam judul film Hollywood yang pernah ia bintangi. 

Dan yang paling baru, pria 38 tahun itu terlibat dalam film berjudul THE EXPENDABLES 4 yang dibintangi aktor-aktor papan atas Hollywood, seperti Jason Statham dan Sylvester Stallone.

Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (24/12/2021), Iko Uwais berbagi pengalamannya saat syuting film THE EXPENDABLES 4.

"Ya Alhamdulillah. Ini pengalaman yang sangat berharga banget saya satu frame dengan pemain yang senior, yang banyak pengalaman," kata Iko Uwais

1. Disamaratakan

Gambar

Menurut Iko Uwais, selama dua bulan menjalani syuting bersama aktor senior Hollywood, dirinya tak merasakan adanya diskriminasi. Menjadi pemeran utama dan berasal dari Asia, rupanya Iko mendapat perlalkuan yang adil di semua proses syuting. 

"Mereka ternyata di luar ekspektasi pas suasana kerja mereka nggak ada rasa saya pemain baru. Walau dia pemeran utama, produsernya juga, ibaratnya dia sultannya di ruang lingkup itu," tutur Iko Uwais.

"Tapi dia menyamaratakan levelnya dalam arti kastanya sama tinggi dan yang saya rasakan saya sangat nyaman dan aman banget di lingkungan mereka dan mereka juga sangat percaya dengan saya untuk creat koreo sendiri walau di sana ada sendiri tim yang menangani koreonya," sambung suami Audy Item ini.

2. Sangat Mudah

Gambar

Kerja bareng Silvester Stallone dan Jason Stanham yang sudah bermain dalam banyak judul film, diakui Iko Uwais memudahkannya saat proses syuting.

"Orang yang berpengalaman sama yang instan itu yang saya rasakan sangat beda. Kami nggak perlu latihan, on set langsung berbagi chemistry langsung bisa," tuturnya

3. Keajaiban

Gambar

Baginya bisa dipercaya membintangi THE EXPENDABLES 4 merupakan suatu keajaiban yang patut disyukurinya. Sebab, dirinya bisa bermain dengan aktor laga terkenal Hollywood tanpa harus bersusah payah mengikuti casting.

"Bertemu mereka yang sudah main ratusan film berbudget besar puluhan juta itu yang nggak bisa dicapai kita mendaftar atau ikut casting itu yang saya bilang ini keajaiban dari Allah," tuturnya.

4. Tayang Akhir Tahun 2022

Gambar

Iko Uwais menambahkan, film THE EXPENDABLES 4 ini direncanakan akan tayang secara serentak di seluruh dunia pada bulan Desember 2022 mendatang.

"Tayang insyaallah secepatnya akhir tahun Desember. Biasanya post production yang paling lama dibandingkan produksi," tuturnya

5. Jadi Pemeran Utama Atau Koreografer

Gambar

Terkenal dengan kemampuan akting dan silat, Iko Uwais tentu akan selalu membawa label dirinya sebagai pemain film-film aksi. Bakat ilmu silat asli Indonesia yang dimilikinya menggiring karier aktingnya semakin melambung tinggi hingga menembus film internasional.

Dalam beberapa film aksi yang pernah dibintanginya, Iko kerap ditunjuk jadi pemeran utama. Istimewanya, suami dari Audy Item ini juga tak jarang dijadikan sebagai koreografer adegan laga atau penata aksi pertarungan dan perkelahian loh! Seperti contohnya di film MILE 22, STUBER dan masih banyak lainnya.