Pengalaman Mistis Zara JKT48 Saat Syuting 'RATU ILMU HITAM'

Rahmi Safitri | Senin, 21 Oktober 2019 18:25 WIB
Pengalaman Mistis Zara JKT48 Saat Syuting 'RATU ILMU HITAM'

Kapanlagi.com - Adhisty Zara atau yang akrab disapa Zara JKT48 untuk pertama kalinya bermain film dengan genre horor yang berjudul RATU ILMU HITAM. Banyak persiapan yanh dilakukan Zara untuk bermain dalam fim ini, salah satunya fisik yang kuat.

"Pertama-tama aku harus nyiapin energi yang banyak karena kalau film horor lebih ke teriak takut atau lebih apa ya mainin perasaan banget kan. Kayak nangis-nangis, takut dan ini pertama kali aku ngerasain segininya. Jadi kita benar-benar harus fokus serius. Karena kalau nggak serius dikit jadi kurang gitu. Semoga nanti hasilnya nggak mengecewakan," ujar Zara saat ditemui di Pesona Square Depok, Minggu (20/10).

1 dari 3 halaman

1. Aslinya Penakut

Aktris kelahiran 21 Juni 2003 ini mengaku sebenarnya adalah pribadi yang penakut dengan hantu. Namun, Ia tak mungkin menolak tawaran film ini lantaran disutradarai oleh Kimo Stamboel dan penulis skenario Joko Anwar.

"Aku itu memang penakut banget anaknya. Entah di rumah nonton film horor atau apapun. Biar pun di lokasi syuting walau bukan film horor aku takut kalau ke kamar mandi. Nggak tahu kenapa. Tapi aku mau ambil film ini karena kayak kesempatan yang nggak akan datang dua kali. Penulisnya Om Joko Anwar. Sutradaranya Om Kimo Stamboel. Dua-duanya tuh udah apa ya, siapa sih yang nggak kenal mereka? Legend banget kan? Dan ini kolaborasi pertama mereka. Jadi aku nggak boleh lewatin itu," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Pengalaman Mistis

Pengalaman Mistis Zara © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Selain itu, alasan lainnya Zara menerima film ini lantaran ceritanya memang tidak menonjolkan hantunya tetapi lebih kepada teror-teror hantu tersebut. Seru banget kan kedengarannya?

"Karena ceritanya itu beda dengan film-film yang lain. Ini bukan peres tapi seram beneran. Kayak kita diajak naik roller coaster tapi sambil di rumah hantu. Bukan film yang ada hantunya tapi lebih ke teror itu gimana. Lebih ke black magic-nya," papar Zara.

3 dari 3 halaman

3. Tetap Berpikir Positif

Namun bukan berarti selama syuting Zara tidak mengalami hal-hal yang berbau mistis. Ia bercerita pernah melihat sosok yang menakutkan.

"Ini (pengalaman mistis) mungkin biasa sih. Jadi di set itu ada dapur dan ada pintu, terus ke sini tuh langsung halaman besar gitu. Terus aku orang yang dateng kedua apa ketiga gitu di set. Tapi pas aku lihat ke sana aku tanya, 'Kak itu ada siapa lewat-lewat aja'. Terus katanya 'Loh Zar, di situ nggak ada siapa-siapa, cuma ada lighting'," cerita Zara.

"Jadi aku lihat di sana ada orang gede banget. Badannya tinggi, pakai baju putih gitu, rambutnya panjang. Nggak tahu sih aku nggak jelas juga karena aku juga minus kan matanya dan aku lihat dia lewat-lewat lagi. Itu doang sih. Tapi aku positive thinking aja itu kru. Pokoknya itu orang lagi benerin lighting. Gitu aja," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑