Pengalaman Seram Endy Arfian, Jadi Saksi Kru Film Kerasukan Hantu

Guntur Merdekawan   | Kamis, 02 Januari 2020 21:34 WIB
Pengalaman Seram Endy Arfian, Jadi Saksi Kru Film Kerasukan Hantu

Kapanlagi.com - Endy Arfian menjadi aktor utama dalam horor SURAT DARI KEMATIAN besutan Hestu Saputra. Film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya Adham T Fusama yang sebelumnya populer di platform kepenulisan Wattpad.

Meski kisah yang disajikan adalah fiksi, namun lokasi yang dipakai untuk syuting benar-benar dikelilingi aura mistis. Endy pun mengalami kejadian seram saat pengambilan gambar di gedung Gama Plaza yang terbengkalai.

"Syuting di Gama Plaza lantai tiga selama tiga hari. Dari luar emang sudah feeling kalau gedung ini ada penunggunya. Bener aja, masuk hari kedua, ada kru di belakang tiba-tiba jatuh dan mulai meraung-raung," kata Endy dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com

"Lalu kru yang lain datang membantu. Karena nggak berani, gue hanya lihat dari jauh. Gue sempat mendengar kru yang kesurupan itu ngomong Bahasa Jawa. Tapi gue nggak ngerti artinya, karena itu Bahasa Jawa yang sangat halus," imbuh artis cilik yang kini mulai beranjak dewasa tersebut.

1 dari 1 halaman

1. Tak Suka Diusik

Tak Suka Diusik Endy Arfian / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto
Sebelum syuting dimulai, sempat diadakan acara doa-doa supaya pengambilan gambar berjalan lancar dan tidak ada gangguan. Namun rupanya penghuni gedung yang terletak di kawasan Universitas Gajah Mada itu tak mau menolerir.

"Gedung Gama Plaza memang banyak penunggunya. Meskipun kita sudah izin dan berdoa, ternyata ada penunggu di sana yang tidak suka dan merasa terganggu. Hal tersebut disampaikan penunggu Gama Plaza yang terganggu dengan merasuki badan kru. Itu sih yang bikin gue syok selama syuting film ini," tandas Endy.

SURAT DARI KEMATIAN sendiri akan rilis di bioskop seluruh Indonesia mulai 9 Januari 2020. Horor produksi MAX Pictures ini turut dibintangi Carissa Perusset, Dannia Salsabilla, Omara Esteghlal dan Jerome Kurnia.

(kpl/abs/gtr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑